Jika Absen 2 Seri MotoGP, Berakhir sudah Ambisi Rossi Buru  Gelar Juara Dunia ke-10

Urbino, koranmemo.com – Perburuan tahta juara MotoGP 2017 bagi pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi tampaknya sudah harus berakhir meski seri MotoGP belum habis. Bukan karena The Doctor kalah bersaing dari Andrea Doviziso, Marc Marquez, ataupun  Maverick Vinales (yang kini masing-masing berada di urutan pertana, ke 2 dan ke 3 klasemen), namun justru karena kecerobohan Valentino Rossi sendiri.

Bagaimana tidak ceroboh. Pada saat libur usai MotoGP Inggris, Rossi justru asyik berlatih motocros hingga menyebabkan pembalap yang memiliki ribuan fans itu jatuh dan harus dilarikan ke rumah sakit pada Kamis (31/8/2017). Dia dinyatakan mengalami patah kaki, sehingga harus menjalani operasi.

Namun pembalap yang tidak pernah patah semangat ini diizinkan pulang dari Rumah Sakit Ospedali Riuniti, Sabtu (2/9/2017), setelah menginap semalam usai menjalani operasi kaki. The Doctor pulang ke rumahnya di Tavullia.

Meski dinyatakan sudah membaik sehingga bisa pulang pada pukul 10.00 waktu setempat untuk melanjutkan perawatan di rumah, dokter meminta Rossi beristirahat selama 30-40 hari sebelum kembali ke lintasan. Itu artinya Rossi bakal absen pada balapan MotoGP San Marino (10 September) dan MotoGP Aragon (24 September).

Jika benar harus absen di dua seri maka ini berimbas fatal bagi ambisi Valentino Rossi yang tengah memburu gelar juara dunia ke-10. Dia harus bersiap-siap melupakan mimpi meraih gelar musim ini karena kegagalan menambah poin. Absen di dua seri tentu bakal membuatnya sangat kesulitan mengejar tiga pebalap di atasnya dalam perburuan gelar, yaitu Andrea Doviziso, Marc Marquez, dan Maverick Vinales.

Saat ini Rossi masih bercokol di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2017. Dia terpaut 26 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di puncak klasemen.

Dengan kejadian kecelakaan tersebut legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menilai Rossi ceroboh karena semestinya bertindak lebih berhati-hati supaya terhindar dari kecelakaan yang membuatnya terpaksa menepi dari lintasan lebih dari sebulan. Gara-gara cedera tersebut Rossi terancam terdepak dari pacuan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.