Jepang Terbuka 2018: Kevin/Marcus Menang Mudah, Anggia/Ketut Takluk

Tokyo, koranmemo.com –¬†Pasangan nomer satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang mudah atas pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan dua set langsung 21-15, 21-15. Dengan kemenangan ini ganda putra terbaik Indonesia itu lolos ke babak kedua Jepang Terbuka 2018.

Namun hasil tidak menggembirakan didapat Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani yang harus angkat koper lebih awal. Pasangan ganda putri Indonesia itu takluk atas wakil tuan rumah, Misato Aratama/Akane Watanabe, dengan skor 16-21, 18-21.

Penampilan Anggia/Ketut memang tak seperti yang diharapkan. Mereka tak dapat menguasai keadaan, serangan-serangan mereka tak dapat menembus pertahanan lawan. Sebaliknya, pertahanan Anggia/Ketut tak cukup rapat untuk ditembus oleh Aratama/Watanabe.

“Kami tidak bisa mengeluarkan permainan kami. Sebetulnya tidak ada beban karena akan dipisah oleh pelatih. Justru kami punya motivasi, tapi mungkin kami terlalu menggebu-gebu dan ini jadi bumerang buat kami. Dari tiga turnamen yang kami ikuti, kami melihat ada peluang di Jepang karena ini adalah turnamen pertama dari tiga rangkaian turnamen dan kondisi masih fit, tapi ternyata belum berhasil,” kata Anggia seperti dilansir situs resmi PBSI Rabu (12/9).

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date