Jenguk Cucu di Lapas, Perempuan Tua Nekat Selundupkan HP

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tulungagung kembali menangkap upaya penyelundupan barang ke dalam lapas. Petugas menangkap S (54) yang hendak menyelundupkan handphone (hp) ketika menjenguk cucunya.

Kasi Kamtib Lapas Kelas II b Tulungagung Agus Mulyono membenarkan penangkapan seorang perempuan tua tersebut. Upaya penyelundupan handphone itu terjadi pada Jumat (28/2), ketika petugas jaga lapas mencurigai gerak gerik S yang hendak menjenguk cucunya.

“Petugas curiga karena dia menggunakan pakaian berlapis – lapis yang tidak wajar. Akhirnya sebelum masuk lapas, petugas melakukan pemeriksaan ternyata ada handphone yang dimatikan berada dalam saku celana pendek yang menjadi dalaman rok nenek tersebut,” ujarnya, Minggu (1/3).

Petugas Lapas kemudian melakukan interogasi terhadap S dan cucunya yang menjadi narapidana dalam Lapas Kelas II B Tulungagung. Keduanya diberikan sanksi administratif berupa selama 30 hari tidak boleh menjenguk dan dijenguk oleh siapapun.

“Hasilnya setelah dilakukan BAP, mereka dikenakan sanksi administratif sesuai aturan yang berlaku. Barang bukti berupa handphone yang dalam kondisi mati juga kami sita,” jelas Agus.

Upaya penyelundupan itu menjadi kali ketiga dalam kurun waktu satu minggu di Lapas Kelas II B Tulungagung. Beberapa hari sebelumnya, petugas lapas juga mengamankan dua penjenguk yang hendak menyelundupkan handphone dan charger ke dalam lapas. Modus yang digunakan, barang tersebut dimasukkan ke dalam nasi bungkus.

Reporter Zayyin multazam sukri
Editor Achmad Saichu