Jembatan Simpang 3 Ngujang Macet 5 Km

Tulungagung, Koranmemo.com – Pengguna jalan yang hendak melintas kearah Tulungagung, Blitar, dan Kediri yang melewati jembatan Ngujang di Jalan Jayeng Kusuma Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru harus lebih bersabar.
Pasalnya kabel milik PT Telkom yang membentang dari barat ke timur tertarik truk gandeng bermuatan pakan ikan dengan nopol AG 9761 UG yang dikemudikan oleh Suroso (28) pada Rabu (5/4) pukul 08.00 WIB. Akibatnya kabel tersebut mengendur dan menutup jalan sehingga menyebabkan kemacetan hingga 5 km.
“Untuk sepeda motor masih bisa lewat melalui sela-sela jalan, sedangkan mobil tidak bisa karena terhalang kendaraan di depannya, ” kata Kapolres Tulungagung AKBP Yong Ferrydjon melalui Kasihumas Polsek Ngantru Aiptu Djoko Wahyono kepada Koran Memo kemarin.
Dijelaskan, kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Suroso dari arah utara ke selatan hendak melewati jembatan Ngujang. Karena muatan terlalu tinggi akhirnya bagian atas truk menyangkut kabel telepon milik PT Telkom. Akibatnya tiang penyangga kabel doyong dan kabel mengendor.Saat itulah kemacetan mulai terjadi.
Saat itu polisi yang tengah berjaga langsung merekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka tutup, namun jalan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua. Kemudian petugas berinisiatif mengangkat kebel tersebut dengan tangga bambu yang dipinjam dari warga setempat.
“Kali ini kendaraan roda empat sudah bisa lewat namun untuk kendaraan besar seperti truk belum bisa.Kalau dipaksakan akan menyangkut, karena tangga milik warga pendek,” jelasnya.
Kejadian tersebut berlangsung hingga 30 menit. Sekitar pukul 10.00 WIB arus lalu litas sudah mulai bisa bergerak meski padat merayap.
Djoko menambahkan saat ini sopir truk masih diperiksa di mapolsek. Menurutnya petugas hanya menjembatani komunikasi antara pihak sopir dengan pihak PT Telkom.
Apa ada ganti rugi nanti biar musywarah, kita ikut saja, pugkasnya.
Sementara itu Suroso pengemudi truk menceritakan dirinya dari Surabaya hendak ke Tulungagung untuk mengantar pakan ikan.  Setelah melewati jembatan Ngujang dirinya baru sadar ketika truknya dihentikan oleh petugas.
Saya tidak tahu kalau truk menyangkut kabel, terangnya.
Menurut pengakuan Suroso, dirinya sering melewati jalur tersebut dan baru kali ini truknya nyangkut. Kalau truk dan jumlah muatan ya tetap segitu, ujarnya. Suroso mengatakan dirinya sudah menghubungi pimpinannya dan saat ini dalam perjalanan.
Reporter : Yopi Sandra Wijaya
Editor : Achnad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.