Jembatan Layang JLLB Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memastikan terus mengebut pengerjaan proyek jembatan layang jalur lingkar luar barat (JLLB) di wilayah sisi barat. JLLB yang akan ditargetkan selesai tahun ini nantinya bakal tembus menuju akses jalan tol Surabaya – Gresik.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berharap dengan adanya JLLB akan mengurangi kemacetan di wilayah Surabaya Barat. “Iya kami prediksi tahun 2020 ini harus selesai, bahkan JLLB bisa langsung tembus menuju ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan jalan tol,” jelasnya, Selasa (11/2).

Dia memaparkan, JLLB ini bukan seperti jalan tol yang sehingga kendaraan roda dua (R2) bisa melintasi juga. Sebelumnya, Risma akan menyelesaikan proyek box culvert di Jalan Raya Sememi, agar kendaraan bermotor bisa melintas ke jembatan layang JLLB.

JLLB nanti memiliki 2 jalur dengan panjang sekitar 3,5 kilometer dan dapat tembus menuju Stadion GBT, Jalan Tol Surabaya – Gresik dan Kawasan Citra Land. Dengan adanya jalur ini, Risma berharap ke depan keramaian berada di Surabaya Barat dapat bisa terpecahkan.

“Karena itu kenapa kami buka lingkar luar dalam sama JLLB, supaya terpecahkan konsentrasi dari keramaian. Karena kalau tidak di buka maka tentu akan konsentrasi di tempat-tempat tersebut,” ujarnya.

Reporter: M Fauzi
Editor: Della Cahaya