Jelang Valentine, Jasa Merangkai Buket Bunga Ramai Pesanan

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Hari Valentine yang diperingati 14 Februari membawa berkah tersendiri bagi penyedia jasa merakit buket bunga.

Setidaknya ini yang dirasakan oleh Siti Nur Alfia (33). Sejak beberapa hari terakhir, Siti bersama dua remaja perempuan lainnya sedang sibuk menyelesaikan pesanan pembuatan buket bunga.

“Kalau untuk valentine seperti ini agak ramai,’’ kata Alfi, sapaan akrabnya, kepada wartawan, Kamis (13/2).

Warga Dusun Mojounggul, Desa/Kecamatan Bareng ini mengaku, usaha membuat buket bunga ia tekuni sejak satu tahun terakhir. Berawal dari hobi, kini dari kegiatan tersebut ia mampu menghasilkan pundi rupiah.

“Awalnya memang coba-coba saja membuatkan untuk pernikahan teman. Setelah itu ternyata banyak yang pesan,’’ sambungnya.

Beberapa jenis bunga segar yang banyak dipesan menurut Alfi seperti mawar merah, krisan, pikok dan bunga jenis daun-daun. Bunga-bunga tersebut ada yang didatangkan dari Kota Batu, ataupun ditanam sendiri.

“Kalau diluar moment valentine, banyak yang pesan untuk acara pernikahan, wisuda ataupun hari-hari spesial lainnya bagi pemesan. Biasanya paling sepi 20 pemesan. Ini bisa dua kali lipat,” paparnya.

Nah, disinggung soal harga, Alfi mengaku jika harga per bukat bunga cukup variasi. Tergantung dari banyak dan jenis bunga yang dirangkai.

“Mulai Rp 25 hingga Rp 100 ribu. Tergantung. Misalnya untuk satu tangkai mawar merah dihargai Rp 15 ribu,’’ pungkasnya. (st2/ag)

Reporter : Taufiqur Rachman / Agung Pamungkas

Editor: Della Cahaya

Follow Untuk Berita Up to Date