Jelang Unas, SDN Banjaran 5 Kediri Gelar Istighosah | Koran Memo

Informasi dan Berita Koran Memo Seputar Kediri Nganjuk Kertosono Pare Blitar Tulungagung Trenggalek Madiun Ngawi Magetan |

Istighosah banjaran kediriMenjelang pelaksanaan Ujian Nasional SD pada 19 Mei mendatang, para pelajar kelas 6 SDN Banjaran 5 Kota Kediri, kemarin menggelar istighosah. Acara ini juga diikuti, para wali murid dan guru.

        Dipimpin langsung Kepala SDN Banjaran 5, Romadlon S, Ag, istighosah berjalan lancar dan khidmat. Bahkan para pelajar dan wali murid yang hadir dalam acara tersebut, begitu larut saat mendengarkan doa yang dipanjatkan kepala sekolah.

        Menurut Kepala SDN Banjaran 5, Romadlon S.Ag. istighosah ini dilakukan untuk memperkuat mental spiritual dan penyerahan diri kepada Tuhan supaya saat mengerjakan soal-soal Unas, anak-anak tidak grogi.

“Ya, agar anak-anak dalam mengerjakan soal-soal Unas tidak grogi,” ujarnya.

        Secara terpisah, Wali Kelas 6, Krisunu S.Pd. berpesan kepada orang tua murid untuk tidak jenuh berdoa dan berdzikir. “Karena hanya itu yang bisa dilakukan saat anaknya menghadapi ujian,” tegasnya.

        Untuk murid yang akan menghadapi Unas, Wali Kelas 6 yang sudah tujuh tahun berturut-turut ini berpesan, agar tetap berjuang terus pantang menyerah untuk memperoleh hasil Unas yang baik.

        “Buang dulu fb-an, game, sms an, agar di memori otakmu hanya ada 3 mata pelajaran Unas yang sudah dimatangkan setiap hari,” katanya.

        Selain itu Krisunu menghimbau agar anak didiknya untuk tidak lupa menjalan ibada sholat 5 waktu setiap hari. Sebab tanpa sholat, menurutnya, mustahil melakukan doa penyerahan diri untuk minta pertolongan kepada Tuhan. “Saya juga hanya tinggal bisa mengiringi dengan doa,” tandasnya.

        Hari ini, menurut rencana akan dilakukan acara serupa yang diikuti oleh seluruh murid SDN Banjaran Center (Banjaran 1, 2, 4,5) dipimpin langsung oleh Pengawas PAI Gugus 6 Anwar Bahrudin S.Ag.(yud)

Follow Untuk Berita Up to Date