Jelang UN, Puluhan Ribu Siswa SMP Doa Bersama

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Puluhan ribu siswa SMP di Sidoarjo menggelar doa dan istighosah bersama menjelang Ujian Nasional (UN) tahun 2018. Doa dan Istighosah bersama dilakukan di Masjid Agung Sidoarjo, Kamis (19/4/2018).

Kepala dinas pendidikan kabupaten Sidoarjo, Asrofi mengingatkan agar para siswa memperkuat spiritual, karena dengan memperkuat spiritual akan berpengaruh pada ketenangan siswa dalam mengahadapi UNAS.

“Total ada 32 ribu siswa/siswi SMP yang ikut dalam doa dan istighosah bersama”, kata Asrofi.

Asrofi juga mengingatkan agar para siswa belajar dengan serius. Jangan sampai setelah melakukan doa bersama belajarnya jadi tidak serius. Doa dan usaha, keduanya harus berjalan beriringan,” ujar Asrofi.

Puluhan ribu siswa dari SMP negeri/swasta dan Madrasah Tsanawiyah negeri (MTSN/MTS) se-Kabupaten Sidoarjo selanjutnya menggelar istighosah bersama dengan dipimpin oleh Ketua Syuriah PCNU Sidoarjo KH. Rofiq Siroj atau yang akrab dipanggil Gus Rofiq.

Bupati Saiful Ilah yang ikut hadir dalam kegitan tersebut mendoakan siswa SMP Sidoarjo bisa lulus UNAS semua.  Selain itu Saiful Ilah mengutip sebuah ayat suci Al Quran surat Ar- Ra’d ayat 11 yang bunyinya sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka sendiri.

“ Untuk anak-anak ku semuanya semoga tahun ini lulus ujian UNAS semua, dan jangan melupakan usaha dengan belajar yang tekun semoga usaha melalui doa dan istighosah bersama ini memperkuat spiritual kita” , tutur Saiful Ilah

Reporter : Yudhi Ardian

Editor : Della C