Jelang Tes SKD CPNS, Pemkab Tulungagung Sediakan Ratusan Laptop

Share this :

Tulungagung, koranmemo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung akan menyelenggarakan sendiri tes seleksi komptensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Bahkan, Kabupaten Trenggalek juga akan mengadakan tes tersebut di Tulungagung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerag (BKD) Pemkab Tulungagung, Arief Budiono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 300 laptop untuk pelaksanaan tes SKD CPNS 2020. Lokasi tes tersebut nantinya akan ditempatkan di Hotel Crown Kabupaten Tulungagung.”Kita sudah tahap persiapan peralatan. Sesuai kebutuhan satu sesi tes yakni 300 laptop juga sudah kita siapkan. Lokasinya rencananya nanti di Hotel Crown,” ujarnya, Senin (13/1).

Arief menambahkan, dalam pengadaan laptop saat ini masih dalam tahap lelang. Pihaknya berharap proses tersebut cepat selesai. Sedangkan kebutuhan soal, server, dan software semua disediakan oleh panitia tes CPNS yakni Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Kita hanya menyiapkan peralatan laptop dan tempatnya saja. Kalau lainnya itu panitia seleksi,” jelasnya.

Arief memastikan, selain peserta tes CPNS dari Pemkab Tulungagung, Pemkab Trenggalek juga akan melakukan tes di Tulungagung. Pelaksanaan tes diperkirakan berlangsung pada 10 Februari sesuai jadwal dari BKN. “Kabupaten Trenggalek nanti juga tes disini,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Tulungagung menerima jumlah formasi CPNS sebanyak 601 orang. Rinciannya, tenaga pendidikan sebanyak 237 orang, tenaga kesehatan 157 orang dan tenaga teknis 207 orang.

Reporter Zayyin multazam sukri

Editor Achmad Saichu