Jelang Southampton Vs Arsenal, Wenger Tetap Waspada

Share this :
Southampton, Koranmemo.com – Arsenal akan melakoni laga tunda pekan ke-26 Premier League kontra Southampton, di St Mary’s Stadium, Rabu (10/5/2017). Laga ini akan menjadi kesempatan emas bagi pasukan Arsene Wenger untuk menjaga asa tampil di Liga Champions musim 2017-2018.

Saat ini, Arsenal menghuni peringkat keenam dengan 63 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut enam angka dari Manchester City di urutan keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

Akan tetapi, peluang Arsenal meraup tiga poin di markas Southampton diprediksi berjalan sulit. Anggapan itu berkaca dari rekor buruk tim Meriam London, yang tidak pernah meraih kemenangan dalam lima lawatan terakhir ke St Mary’s di Premier League.

Selama periode tersebut, Arsenal menelan dua kekalahan dan tiga hasil imbang. Kali terakhir mereka meraih hasil positif di markas Southampton adalah musim 2003-2004. Ketika itu, The Gunners menang 1-0 atas sang lawan.

Catatan negatif itu membuat Arsene Wenger waspada. Sang manajer menekankan kepada seluruh anak asuhnya untuk menjaga konsentrasi selama 90 menit laga bergulir.

“Southampton adalah tim yang bagus. Secara kolektifitas mereka bermain baik. Mereka mampu menguasai bola dan kami perlu mengantisipasi hal itu segera, serta fokus meraih kemenangan pada pertandingan nanti,” kata Wenger.

“Saya tekankan, Arsenal masih memiliki kesempatan ke Liga Champions. Kami butuh bantuan dari seluruh elemen di Arsenal agar bisa mewujudkan hal tersebut,” tutur Wenger.

Arsenal bisa menurunkan sejumlah pilar andalannya dalam duel nanti. Saat ini hanya Lucas Perez dan Santi Cazorla yang masih menjalani perawatan akibat mengalami cedera.

Di sisi lain, Southampton menatap laga nanti dengan mentalitas terbaik. Skuat Claude Puel diyakini bisa meraih hasil maksimal saat melawan Arsenal, mengingat berhasil menahan 0-0 Liverpool di Stadion Anfield (7/5/2017).

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.