Jelang SC Freiburg VS Borussia Monchengladbach, Marco Rose Masih Ingin Berjuang

Share this :

Freiburg, koranmemo.com – Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose masih ingin terus berjuang hingga pertandigan terakhir meski peluang juara liga semakin menipis. Rose mengatakan, semangat juang ini akan diterapkan pada lima pertandingan sisa yang akan dimulai dengan pertandingan melawan SC Freiburg pada Sabtu (6/6) pukul 01.30 WIB.

“Kami akan menyiapkan pertandingan melawan Freiburg dengan sebaik mungkin, terutama tentang strategi lawan dan strategi yang akan kami terapkan. Saya juga tidak berpikir Freiburg memiliki keuntungan karena memiliki waktu istirahat lebih banyak. Tubuh akan pulih setelah 72 jam dan kami siap untuk bertanding,” ujar Rose dikutip dari Website Borussia Monchengladbach.

Mengenai posisi Monchengladbach di klasemen liga, Rose sendiri tidak ingin ambil pusing, menurutnya lebih baik meperbaiki kinerja dari pada mengkhawatirkan hal seperti itu. Dirinya hanya ingin terus berusaha secara maksimal, karena hanya tersisa sedikit pertandingan hingga akhir musim ini.

“Kami selalu mengatakan jika fokus kami adalah pada tim kami sendiri dan tidak ada yang berubah. Kami telah menjalani dua pertandingan tanpa kemenangan, tetapi kami berhasil mendapatkan tiga poin saat melawan Union Berlin. Sekarang tinggal bagaimana cara memperoleh lebih banyak kemenangan,” tambanhnya.

Hingga saat ini Monchengladbach sendiri masih menempati posisi keempat dengan 56 poin, unggul selisih gol dari Bayer Leverkusen yang menempati posisi kelima. Dengan total poin yang dimiliki, Monchengladbach masih tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen, Bayer Munchen.

Mengenai kondisi tim untuk pertandingan melawan Freiburg, Rose mengklaim timnya sudah sangat siap, meski Denis Zakaria dan Breel Embolo masih belum bisa dimainkan. Sedangkan Fabian Johnson telah kembali melakukan latihan bersama tim, namun masih belum bisa dimainkan pada pertandingan melawan Freiburg.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyinggung performa pemain tengahnya yang menjadi kunci dari permainan tim. “Jonas Hoffmann selalu menjadi seorang dengan pengambilan keputusan yang sangat baik. Dia tau kapan harus bertahan dan kapan harus menyerang, selain itu dia juga seorang pekerja keras yang mau merebut bola,” ujar Rose.

Selain Hoffmann, Rose juga merasa pemain tengah lainnya, Florian Neuhaus juga telah berkembang pesat. “Seperti saat melawan Union Berlin, dia telah bermain sangat baik. Permainannya di lapangan tengah telah jauh meningkat, terutama dalam perebutan bola,” ujarnya.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Achmad Saichu