Jelang RB Leipzig VS SC Freiburg, Julian Nagelsmann Tidak Ingin Kecewakan Pendukung

Share this :

Leipzig, koranmemo.com – Kompetisi sepak bola Jerman akan segera kembali bergulir dengan mempertemukan RB Leipzig dan SC Freiburg. Pertandingan yang akan diselenggarakan pada Sabtu (16/5) pukul 20.30 WIB, Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann tidak ingin mengecewakan pendukung timnya

Leipzig yang saat ini berada pada posisi ketiga klasemen sementara Liga Jerman, masih memiliki kemungkinan untuk meraih juara musim ini. Leipzig hanya terpaut satu poin dari Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua dan terpaut 5 poin dari Bayern Munchen yang berada di posisi pertama.

Melansir dari website resmi RB Leipzig, Nagelsmann ingin menjadikan pertandingan lanjutan yang diselenggarakan tanpa penonton ini sebagai hiburan untuk para pendukungnya. Nagelsmann juga telah memastikan kondisi pemainnya dalam keadaan bugar dan siap untuk bertanding.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali ke lapangan. Kami ingin menguji sejauh mana kemampuan kami dan melewati setiap ujian ini untuk menjadi juara, itu adalah motivasi kami. Para pemain tetap melakukan latihan secara individu seiring dengan menjalani aturan karantina yang diberlakukan. Semua tim merasakan hal yang sama, saya sendiri optimis pertandingan nanti akan berjalan sangat seru,” ujar Nagelsmann.

Mengenai pertandingan yang diselenggarakan tanpa penonton, Nagelsmann mengakui, hal itu bisa mengurangi determinasi terhadap lawan saat pertandingan. Namun, dirinya kembali menegaskan, saat ini adalah kesempatan untuk memuaskan pendukung yang telah setia mendampingi tim selama ini.

Kecenderungan kasus corona yang telah menurun, mendorong pemerintah Jerman untuk melonggarakan sejumlah kebijakannya dalam menangani pandemi corona. Sejumlah kegiatan pada sektor ekonomi dan olahraga juga telah kembali diizinkan dengan aturan ketat yang harus dipatuhi.

Semua kegiatan olahraga yang kembali digelar harus dilakukan tanpa adanya penonton dan berbagai aturan penyesuaian untuk mencegah penularan virus Covid-19. Pemerintah Jerman juga membuat aturan kepada para pendukung tim untuk tetap berada di rumah dan tidak melakukan perkumpulan.

Seiring dengan aturan itu, Pemerintah Jerman juga mengancam akan langsung menghentikan kompetisi jika ditemui perkumpulan pendukung tim yang sedang berlaga di luar stadion atau di kafe-kafe. Menanggapi hal ini, Nagelsmann juga turut menyarankan agar para pendukung untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah tersebut.

“Jika saya bisa meminta satu hal, untuk pendukung yang tinggal di sekitar stadion, menyanyilah bersama-sama dari jendela atau balkon rumah anda masing-masing dan jangan melakukan perkumpulan. Saya akan sangat senang jika anda melakukan hal tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor: Achmad Saichu