Jelang Ramadan,Harga Bawang Putih Tembus Rp 50 ribu/Kg

Share this :
Blitar,koranmemo.com – Menjelang bulan suci Ramadan, sejumlah harga kebutuhan pokok mulai menunjukkan trend kenaikan. Terpantau di Pasar Legi Kota Blitar untuk bawang putih saat ini dijual Rp 45 ribu per kilogram, bahkan di beberapa pedagang menjual bawang putih di kisaran harga Rp 50 ribu perkilogram.
Dikatakan sejumlah pedagang, kenaikan ini dirasa secara perlahan sejumlah harga komoditas pangan juga akan naik. Meskipun dalam rentang kenaikan yang sangat kecil, kecuali bawang putih. Kenaikan komoditas pangan, sejauh ini masih dalam rentang harga yang murah, seperti halnya dengan harga daging ayam yang masih bertahan di level Rp 23 ribu per kilogram, dari sebelumnya di kisaran Rp 25 ribu sampai Rp 30 ribu per kilogram.
“Harga daging ayam terbilang masih murah. Kalaupun nantinya naik di kisaran Rp 30 ribu. Saya pikir itu hal yang lumrah. Sementara itu, untuk harga bawang putih memang terbilang mahal,pagi ini saja harga mulai Rp 45 ribu hingga Rp 47 ribu, ” terang Nurjanah (40) pedagang bawang di pasar legi, Senin (8/5).

Reporter : Arif Juli Prabowo
Editor: Achmad Saichu
Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.