Jelang Pilwali, PAN Buka Kemungkinan Koalisi

Share this :

Kediri, Koranmemo.com-Pemenang Pilwali 4 tahun lalu, Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku siap membuka koalisi dengan berbagai partai politik lainnya. Bukan tidak mungkin, partai ini akan berkoalisi dengan partai oposisi semacam PDIP pada Pemilihan Walikota (Pilwali) Kediri tahun  depan.

Kemungkinan koalisi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PAN Kota Kediri Abdul Bagi. Pihaknya mengaku, sudah ada sejumlah parpol yang melakukan koalisi dengan partainya, salah satunya adalah PDIP.

“Kami mengadakan komunikasi itu dengan semuanya (Parpol,red) baik itu dengan PDIP, Demokrat, Gerindra, maupun PKS kami memang sudah komunikasi. Dengan Nasdem juga sudah, tapi nanti kita lihat yang direspon siapa,” jelasnya.

Padahal, secara kursi di DPRD Partai PAN sudah bisa mengajukan calon sendiri untuk maju di gelanggang pertarungan Walikota tahun depan. Namun, Abdul Bagi tampaknya tidak ingin mengambil opsi tersebut, dan memilih untuk berkoalisi dengan Parpol lain. “Kalau bisa ya tetap koalisi gitu loh, walaupun kita bisa mengusung calon sendiri,” ujarnya

Namun, hal tersebut diakui Abdul Bagi memang baru sebatas komunikasi dengan partai politik yang ada. Pasalnya, pihaknya masih harus melakukan banyak proses sesuai dengan prosedur Partai.

Reporter: Zayyin Multazam 

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.