Jelang Pilwali Kediri, Teguh Juniadi Balon Paling Kaya

Kediri, koranmemo.com – Bakal pasangan calon (bapaslon) Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Kediri sudah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKP) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Hasil yang diupload oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di website resminya, memperlihatkan Teguh Juniadi, bakal calon wakil wali kota berpasangan dengan Samsul Ashar, merupakan bakal calon (balon) paling kaya.

Berdasarkan data yang tercatat di situs resmi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) http://kpk.go.id/id/pantau-pilkada-indonesia, Teguh Juniadi memiliki kekayaan Rp 27.941.200.000. Namun, LHKPN Samsul Ashar belum terlihat dalam situs tersebut yang terpantau hari ini, Senin (22/1). Namun, melihat pada LHKPN saat dia mendaftar ke KPU pada Pilwali 2014 kekayaannya sejumlah Rp 25, 917 miliar

Sementara, LHKPN dari Abdullah Abu Bakar sejumlah Rp 14.100.065.374 dan pasangannya Lilik Muhibbah sejumlah Rp 3.821.670.764. Nilai ini tampak mengalami peningkatan dibanding LHKPN yang didaftarkan pada saat Pilwali 2014 yang lalu, dimana Mas Abu sejumlah Rp 4, 979 miliar dan Lilik Muhibbah Rp 1, 022 miliar.

Pusporini Endah Palupi, divisi teknis KPU Kota Kediri mengatakan, belum mengetahui nilai LHKPN dari tiga paslon yang mendaftar tersebut. Namun, bagi masyarakat yang ingin melihat LHKPN paslon bisa langsung mengunjungi website resmi KPK.

“Kita tidak melihat berapa nilai-nilai dari LHKPN tiga paslon itu. Karena kita masih menunggu surat tembusan dari KPK poin mana saja yang nantinya bisa disampaikan kepada publik terkait LHKPN itu,” jelasnya.

Reporter:Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.