Jelang Pilwali Kediri, Jono Belum Serahkan Berkas Pengunduran Diri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Sudjono Teguh Widjaja, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kediri yang saat mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota belum menyerahkan surat pengunduran diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penyelenggara pemilu masih memberikan batas hingga penetapan paslon nanti, untuk bisa dilengkapi berkas tersebut.

Agus Rofiq, Ketua KPU Kota Kediri mengatakan, berkas persyaratan paslon sudah dilengkapi oleh tim pemenangan masing. Termasuk, surat cuti Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri. Namun, untuk Sudjono Teguh Widjaja hanya menyerahkan surat pernyataan pengunduran diri.

“Kalau surat pernyataan pengunduran diri sudah, yang surat pengajuan dan surat pengunduran diri dari Sekretaris Dewan (Sekwan) belum. Tapi untuk pengunduran diri itu masih ada waktu sampai lima hari setelah ditetapkan sebagai pasangan calon, yaitu tanggal 12 Februari,” ujarnya, Senin (22/1).

Sudjono Teguh, beberapa waktu lalu mengatakan, sudah mengajukan izin pengunduran diri ke Sekwan DPRD Kota Kediri. Dia memastikan, sebelum tanggal 12 Februari surat pengunduran diri dari Sekwan itu sudah diserahkan ke KPU setelah dilakukan penetapan paslon.

“Kita pastikan tanggal 12 Februari saat penetapan paslon itu sudah menyerahkan pengunduran diri. Tapi untuk pergantian antar waktu (PAW) nanti bulan Mei, karena masih menunggu rapat bamus DPRD,” katanya.

Sementara, Juwito Ketua DPD Golkar Kota Kediri sudah menyiapkan pengganti Sudjono ketika mengundurkan diri nanti. Pengganti itu merupakan urutan suara terbanyak saat Pemilihan Legislatif 2014 kemarin. “Kita sudah proses pengajuan surat itu, nanti PAW kita sudah menyiapkan juga siapa,” jelasnya.

Reporter: Zayyin Multazam

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.