Jelang Pilwali Blitar, KPU Gelar Deklarasi Damai

Blitar, Koranmemo.com – Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Blitar tak lama lagi menjalankan jatah masa kampanye. Keduanya pun berjanji kampanye dengan damai dan berintegritas serta menciptakan pemilihan yang demokratis.

Sebagai buktinya, dua calon wali kota dan wakil wali Kota Blitar mengucapkan secara bersama-sama poin-poin yang ada pada deklarasi. Bahkan para pasangan calon menandatangani di atas kertas disaksikan para undangan yang hadir.

Ya, usai mendapatkan nomor urut KPU Kota Blitar menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas pada Sabtu (26/09) di salah satu hotel di Kota Blitar. Deklarasi diikuti dua pasangan calon. Yakni pasangan calon nomor urut 1 Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto dan pasangan nomor urut 2 Santosi-Tjutjuk Sunario. “Deklarasi ini merupakan lanjutan usai mendapatkan nomor urut masing-masing calon deklarasi damai. Harapannya, menjalankan kampanye yang bermartabat dan beritegritas,” kata Ketua KPU Kota Blitar Choirul Umam.

Choirul Umam mengatakan selain damai dan berintegritas, para pasangan calon wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Membuktikan dan mematahkan kekhawatiran bahwasanya pemilihan wali (pilwali) kota dan wakil wali kota tidak terjadi kluster baru. “Kewajiban para pasangan juga dalam menjaga kesehatan warga Kota Blitar. Semoga warga atau pemilih Kota Blitar tetap sehat,” tambah Umam.

Harapan sama juga diutarakan penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Blitar, Jumadi. Jumadi mengajak kepada para pasangan calon menjalankan pesta demokrasi dengan demokratis.”Mari jaga Kota Blitar tercinta dengan melaksanakan pemilihan kepala daerah yang aman. Selain itu wujudkan komitmen damai dan berintegritas,” harapnya.

Deklarasi damai dihadiri tak lebih 2 5 undangan. Terdiri pasangan calon, perwakilan tim sukses, seluruh komisioner KPU, Ketua Bawaslu Bambang Arintoko, Ketua DPRD dr Syahrul Alim, perwakilan kejaksaan negeri Blitar, Sekretaris Daerah Rudy Wijonarko, Kepala Bakesbangpol dan PBD Hakim Sisworo, Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard Sinambela dan Dandim 0808 Blitar Letkol ARH Dian Musriyanto, perwakilan Danyon 511. Iklan layanan ini dipersembahkan oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Blitar.

Reporter: Abdul Aziz Wahyudi
Editor Achmad Saichu