Jelang Pilpres, Kapolresta Sidoarjo Pimpin Gelar Pasukan 

Sidoarjo, koranmemo.com – Menjelang pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) serentak, Polresta Sidoarjo melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Alun-alun Sidoarjo, Rabu (19/09/2018).

Bertindak sebagai pimpinan apel pasukan adalah Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji. Acara yang dihadiri oleh Forkopimda Sidoarjo, TNI-Polri jajaran, Perwakilan Partai Politik, Satpol PP, Linmas, dan instansi lainnya.Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personel, dan kelengkapan sarana maupun prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan keamanan dan kondusifitas,” ucapnya usai memimpin gelar pasukan, Rabu, (19/09/2018)

Dikatakan, acara seperti ini digelar serentak di seluruh Indonesia. Sebelumnya, telah dilaksanakan latpraops. Tujuannya, untuk memberikan pemahaman agar lebih profesional dan proporsional dalam melaksanakan pengamanan pemilu 2019 mendatang.

Alumni sekolah Akpol 1995 ini juga menjelaskan terkait jumlah personel yang telah dilibatkan dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi rakyat Indonesia ini.

“Sebanyak 988 personel telah disiapkan. Nantinya, dibagi sesuai dengan tahapan-tahapan. Yakni mulai tahapan penetapan, kampanye hingga tahapan bwrikutnya melakukan pengamanan kampanye. Hal ini pastinya Polri akan bersinergi dengan TNI maupun stakeholder,” paparnya.

Kapolresta Sidoarjo juga menghimbau, agar pada pelaksanaan kegiatan tersebut, mulai penyelenggara pemilu, pengawas maupun yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut agar mengedepankan aturan hukum yang telah ditentukan.

Reporter Yudhi Ardian

Editor Achmad Saichu