Jelang Pilpres, Ini yang Dilakukan Polres dan Kodim Lamongan

Share this :

Lamongan, koranmemo.com – Guna menjaga sinergitas Kamtibmas di Kabupaten Lamongan, Kapolres dan Dandim Lamongan menggelar acara ngobrol bareng awak media di Aconk Cafe jalan Veteran, Rabu (10/10) malam.

Kegiatan cangkrukan  diselenggarakan dalam rangka menjalin komunikasi yang baik dengan awak media dan dalam rangka menjaga kamtibmas jelang Pileg dan Pilpres 2019 agar kondusif, aman, damai dan sejuk. Termasuk upaya menangkal berita hoax di wilayah hukum Polres Lamongan.

“Kami mengajak seluruh awak media di Lamongan untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang Pileg dan Pilpres 2019. Selain itu, diminta untuk bersama – sama melawan beredarnya ujaran kebencian dan berita hoaks,” ungkap Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung.

Ditambahkan,sejauh ini Polri terus memantau perkembangan dunia maya melalui patroli cyber setiap harinya. “Kalau di dunia maya memang tidak kenal batas.
Patroli cyber kita terus memantau yang kini sedang beredar luas mengenai ujaran kebencian maupun berita hoaks. Kita harus tekan terus agar tidak mempengaruhi kehidupan di dunia nyata,” tambahnya.

Sementara Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa menambahkan, pihaknya akan terus memberikan informasi kepada awak media melalui kegiatan yang dilaksanakan.

“Kita memang harus sering berdiskusi dan ngobrol bareng untuk saling memberikan masukan dan juga saran, agar semua bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Reporter Suprapto

Editor Achmad Saichu