Jelang Pilpres 2019, Polda Jatim Kumpulkan Ratusan Netizen

Pasuruan, koranmemo.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengumpulkan ratusan netizen seluruh Jawa Timur di Agro Wisata Bhakti Alam Kabupaten Pasuruan, Kamis (29/11). Kegiatan itu bertujuan mempersiapkan netizen untuk menangkal hoaks khususnya saat menjelang Pilpres dan Pileg 2019.

Ratusan netizen tersebut mengikuti temu kenal netizen se Jawa Timur selama dua hari Kamis hingga Jumat.  Para Netizen pengelola Media sosial di Jawa Timur, mendapatkan pengarahan dari Polda Jawa Timur, agar bijak dalam menggunakan Media Sosial. Diharapkan, dengan banyaknya berita hoaks yang beredar di Media sosial, dapat dilawan para netizen di lingkungan Polda Jatim. Sehingga berita hoaks tersebut tidak sampai beredar luas, dan mempengaruhi persatuan Indonesia.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung  Mangera mengatakan, apel kesiapan netizen Polda Jatim dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, guna melawan hoaks, isu sara, dan ujaran kebencian.

“Saat ini banyak berita hoaks yang bertebaran di media sosial. Saya minta netizen yang ada disini ikut meluruskan itu agar masyarakat semakin cerdas dengan mendapatkan informasi yang baik dan benar,” katanya saat sambutan pembukaan.

Jambore netize Polda Jatim ini merupakan kegiatan kedua dalam satu tahun setelah kegiatan pertama diadakan di Trawas Jawa Timur.

Reporter Zayyin Multazam

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date