Jelang Pilkada 2020, Ini Pesan Kapolri

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Keluarnya maklumat dari Kapolri terkait kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah tahun 2020, dengan tujuan untuk mencegah munculnya klaster pilkada. Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono.

Dijelaskan, dengan adanya maklumat Kapolri terkait tentang protokol kesehatan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) jangan sampai ada klaster-klaster pilkada kegiatan tersebut harus perlu diantisipasi. Kemudian untuk tahapan pilkada masing-masing pihak dari penyelenggara dan peserta partai politik harus mematuhi protokol kesehatan.

“Yang terpenting harus bisa mengendalikan para simpatinya supaya tidak terjadi kerumunan sehingga pilkada bisa berjalan dengan lancar,”katanya saat ditemui Wartawan Koranmemo.com , Kamis (24/9).

AKBP Lukman Cahyono menjelaskan, untuk penyelenggara dan masing-masing Partai politik harus bisa mengimbau kepada masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu untuk kampanye atau sosialisasi bisa dilakukan dengan cara daring atau media sosial sehingga pengerahan massa sudah tidak ada yang dapat menarik simpati masyarakat.

“Kami berharap pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar dan harus disiplin dalam protokol kesehatan,” tuturnya.

Reporter Rizky Rusdiyanto
Editor Achmad Saichu