Jelang Pilgub, KPU Blitar Tunggu Persetujuan KPU Jatim

Blitar, koranmemo.com – Kabupaten Blitar tahun 2018 nanti menggelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur dengan biaya dari KPU Jawa Timur. Apa yang dibutuhkan KPU Kabupaten Blitar sudah dilayangkan ke KPU Jatim

“Kami sudah mengirimkan beberapa perencanaan kepada KPU Provinsi Jawa Timur. Itu terkait biaya dan logistik penyelenggaraan pilgub,” kata Komisioner KPU Kabupaten Blitar Divisi Keuangan Umum dan Logistik Nikmatus Solihah.

Menurut Nikmatus, saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan dari KPU Jatim. Jika nanti sudah disetujui, anggaran akan segera dicairkan ke KPU Kabupaten Blitar untuk pelaksanaan pilgub. Pilgub Jatim sendiri akan dilaksanakan 27 Juni 2017.

Nikmatus menerangkan, untuk daerah yang melaksanakan pilkada dan pilgub serentak seperti Tulungagung, ada biaya yang dibebankan ke KPU Jatim dan ada yang dibebankan ke daerah penyelenggara pilkada. “Pelaksanaan pilgub di Kabupaten Blitar dibebankan kepada provinsi karena Kabupaten Blitar tidak melaksanakan pemilihan kepala daerah,” tandasnya.

Reporter: A. Prabowo

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.