Jelang Pilgub Jatim, Hanura Satu Suara Dukung Khofifah

Nganjuk, koranmemo.com Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI disebut-sebut menjadi figur kuat yang akan maju dalam Pilgub (Pemilihan Gubernur) Jawa Timur 2018 mendatang. Berbagai dukunganpun terus berdatangan, termasuk dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Nganjuk yang satu suara memberikan dukungan

KetuaDPC Hanura Kabupaten Nganjuk, Raditya Harya Yuangga mengatakan, partainya satu suara dalam mendukung Khofifah maju dalam Pilgub Jatim. Menurutnya, sikap tersebut merupakan kesepakatan seluruh kader, simpatisan, dan pengurus anak cabang se-Kabupaten Nganjuk.

Yuangga menjelaskan, kesepakatan elemen partainya di Kabupaten Nganjuk menunjukkan sikap satu suara berdasarkan instruksi partai. Hal itu sejalan dengan sikap politik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Jawa Timur yang sudah menyatakan dukungan untuk Khofifah.

Ditegaskan, pihaknya secara struktur kelembagaan partai siap mengamankan perintah DPD untuk diteruskan ke struktur PAC hingga ranting maupun anak ranting guna mensosialisasikan Khofifah Indar Parawansa sebagai Cagub yang di usung Partai Hanura. Selain itu, pihaknya juga meminta Ketua DPD Partai Hanura, Mas Kelana Aprilianto, turut maju mendampingi sebagai Cawagub.

“Siap bekerja melaksanakan perintah DPD mengusung Bu Khofifah. Sekaligus, kami meminta Ketua DPD sebagai Cawagubnya,” jelasnya saat dikonfirmasi Koranmemo.com.

Untuk diketahui, kesepakatan dukungan untuk Khofifah maju menjadi calon gubernur (cagub) Jawa Timur berdasarkan keputusan TPD DPD Partai Hanura Jatim. Ketua DPD Partai Hanura Jatim, Mas Kelana Aprilianto, dalam keterangan pers-nya Jumat (29/9) lalu, menyampaikan langkah partainya sudah disosialisasikan kepada masyarakat Jatim. Dia menyebut DPC 38 Kabupaten , Kota bersama 664 PAC, dan 8.505 Pengurus Ranting, telah diberi instruksi untuk segera bergerak memperkenalkan Khofifah sebagai Cagub Jatim kepada masyarakat luas. Adapun salah satu strategi yang dilakukan yakni dengan membuat banner berisi foto Khofifah untuk dipasang di masing – masing Kantor DPC.

Politisi sapaan Mas Kelana juga menyampaikan pertimbangan politik yang membuat partainya secara resmi mengusung Khofifah maju dalam Pilgub Jatim. Pihaknya menilai wanita yang kini menjabat Menteri Sosial RI ini mampu meningkatkan kesejahteraan sekaligus menciptakan kedamaian di wilayah Jawa Timur.

Reporter: Andik Sukaca

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.