Jelang Pilgub Jatim, 1.137 Anggota PPK dan PPS Dilantik

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Sebanyak 1.137 orang dilantik menjadi anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) di Kabupaten Sidoarjo. Proses pelantikan secara bersama ini guna persiapan penyelenggaraan pemilihan gubernur  (pilgub) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada tahun 2018.

Dari seribu lebih anggota PPK dan PPS yang dilantik, akan terbagi di dalam anggota PPK sebanyak 90 orang dan anggota PPS sebanyak 1.047 orang.

Proses pelantikan secara bersama ini merupakan kali pertama oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sidoarjo.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sidoarjo, M. Zainal Abidin mengatakan, pihaknya selalu siap menjadi bagian dari pesta rakyat penyelenggaraan pemilu yang berintegritas.

“Setelah dilantik, mereka akan ditugaskan untuk mengawasi proses pemilu. Selain itu, tentunya akan bekerjasama serta berkoordinasi dengan stackholder dan Forkopimka setempat,” ujarnya usai melakukan proses sumpah pelantikan anggota PPK dan PPS Se-Sidoarjo di Auditorium SMU Muhammadiyah 2 Sidoarjo, Rabu, (22/10/2017) malam.

Dikatakannya, masa bakti anggota PPK dan PPS yang dilantik malam ini akan melaksanakan tugasnya selama 8 bulan kedepan. Disebutkan, pelantikan anggota PPK dan PPS malam ini mempunyai peran penting dalam berjalannya proses pemilu nantinya.

“Mereka diberikan tugas untuk menjadi penyelanggara proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim,” cetusnya.

Kabupaten Sidoarjo sendiri terdapat sebanyak 322 desa, dan 31 kelurahan yang tersebar di 18 kecamatan. Dengan sejumlah desa dan kelurahan tersebut, Kabupaten Sidoarjo berada di Peringkat ke – 8 dalam daftar kabupaten / kota dengan jumlah desa terbanyak di Provinsi Jawa Timur.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.