Jelang Pilgub 2018, Khofifah Masih Rahasiakan Calon Wagub

Share this :

Sidoarjo, koranmemo.com – Khofifah Indar Parawansa menyatakan kesiapannya dalam kontestasi politik pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Dua nama tokoh sudah muncul untuk mendampinginya.

“Sebelumnya sebanyak 10 nama ditunjuk oleh tim 9. Hasil Musyawarah, maka per hari ini (08/11) sudah mulai mengerucut menjadi dua nama. Tapi untuk saat ini belum bisa saya sebutkan siapa namanya,” ujar Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri Istighosah Kubro bersama Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim di Gedung Rohmatul Ummah Sidoarjo, Minggu, (08/11/2017) malam.

Menteri Sosial RI ini menjelaskan lebih jauh terkait pemilihan dua nama untuk menjadi pendampingnya atau Bakal Calon (balon) Wakil Gubernur  (wagub) Jawa Timur 2018 mendatang.

“Ini membutuhkan proses panjang. Salah satunya berdasarkan hasil musyawarah tim 9. Namun, 8 dari 10 nama sudah tereleminasi,” ucapnya.

“Saat ini tinggal dua. Untuk menentukan siapa yang menjadi Cawagub, nanti kita musyawarahkan lagi dengan parpol. Keputusan ada di Parpol pengusung. Untuk Masalah tanggalnya, kita tunggu saja,” tegasnya.

Diakuinya, untuk maju sebagai calon orang nomor satu di Provinsi Jawa Timur sangatlah tidak mudah. Sebelumnya, dia banyak mendapatkan pertanyaan atas kepastian dalam kontestasi Pilgub tersebut.

“Sudah lama, mereka banyak yang tanya apakah saya maju ke Pilgub Jatim. Saya jawab, tunggu dulu. Sampai saya mendapat petunjuk bahwa sudah saatnya saya menyampaikan ke publik. Baru kemarin saya sampaikan bahwa saya siap maju di Pilgub,” jelasnya.

Dari beberapa partai pendukung, pihaknya meyakini bahwa partai pendukungnya sudah mencukupi untuk majunya Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim.

Reporter: Yudhi Ardian

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.