Jelang Pilbup, Rumah Pribadi Bupati Kediri Dilempar Petasan

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Menjelang berlangsungnya pemilihan Bupati (pilbup) Kediri, rumah pribadi Bupati Kediri dr  Hj. Haryanti Sutrisno mendapat serangan dari orang tak bertanggung jawab berupa pelemparan petasan.

Rumah pribadi Bupati Kediri di Jalan Sukarno Hatta Kota Kediri, atau tepat di depan Kantor Pemkab Kediri mendapat lemparan petasan dari orang tidak dikenal. Ancaman tersebut melalui lemparan petasan ke dalam rumah. Pelemparan ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu (16/8).

Serangan petasan ini pun langsung diunggah oleh suami Bupati Kediri Ir H Sutrisno, yang juga mantan Bupati Kediri 2 periode ini melalui akun facebook @Sutrisno Kdr.

Dalam unggahan tersebut tampak terduga pelaku 2 orang baik motor. Sebelum beraksi keduanya terlihat memakai kaos dan bercelana pendek melihat-lihat situasi di depan rumah korban, kemudian salah satu laki-laki yang ada di boncengan turun dan melempar sesuatu ke dalam pagar rumah, tempatnya di garasi.

Pemilik akun,  Sutrisno, menuliskan jika kejadian tersebut terekam kamera CCTV di rumahnya. Setelah dilakukan pengecekan ternyata pelaku melempar petasan, yang diikuti ancaman.

Petugas kepolisian unit Identifikasi Resort Kediri saat ini melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Kasatreskrim Polres Kediri, AKP Gilang Akbar, yang ada di lokasi untuk melakukan olah tempat Kejadian Perkara masih enggan untuk berbicara.

Kapolres Kediri AKBP Lukman. Cahyono ketika dikonfirmasi mengatakan, masih melakukan penyelidikan. “Baru saja dilakukan oleh TKP oleh Kasat Reskrim beserta tim dari Reserse. Saksi2 yang berada di sekitar lokasi juga sedang di data dan akan dimintai keterangannya untuk membuat terang peristiwa ini dan mencari pelakunya. Alat bukti petunjuk rekaman CC5V sedang di pelajari untuk mengidentifikasi pelaku,” tandasnya.

Editor Bambang Iswahyudi