Jelang Pilbup Ponorogo: Ipong Pilih Pedagang Pasar, Giri Datangi Kambing Kontes

Share this :

Ponorogo, koranmemo.com – Memasuki sebulan masa kampanye Pilbup (pemilihan bupati) Ponorogo, dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo makin intens turun gunung menyapa masyarakat.

Jelang Pilbup Ponorogo: Ipong Pilih Pedagang Pasar, Giri Datangi Kambing KontesSeperti yang dilakukan Paslon nomor urut 2 Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono. Tak hanya menyambangi sejumlah pelaku UMKM dan warung kopi, Paslon petahana ini juga menyambangi sejumlah pasar tradisional di Ponorogo. Salah satunya Pasar Wage Jetis, Selasa (20/10).

Kedatangan Ipong Muchlissoni di salah satu pasar tradisional ini langsung mendapat sambutan hangat dari pedagang dan pengunjung pasar. Bahkan, raut kegembiraan terpancar saat Ipong berinisiatif memborong sejumlah dagangan.

Ipong Muchlissoni mengatakan, kunjungan kali ini untuk melihat kondisi perekonomian warga di tengah wabah Pandemi Covid 19. Pun dengan kondisi pasar yang diklaim akan diprioritaskan pembangunanya jika ia terpilih kelak.

” Jadi alhamdullilah, perekonomian kita bergeliat saat ini. Pandemi ini tidak mempengaruhi kondisi perekonomian warga. Indikator itu dapat dilihat dari ramenya pasar. Hal ini juga menjadi bukti kalau jiwa optimis warga kita sangat tinggi. Untuk kondisi pasar memang kedepan harus diprioritaskan pembangunanya,” ujarnya.

Salah satu pedagang pasar wage jetis, Bambang Sujiyo mengatakan, mengaku senang para paslon mau mendatangi warga, hal ini menjadi momen warga untuk menyampaikan aspirasinya. Seperti yang diutarakanya pada Ipong, agar saluran drainase dapat dibuat sehingga bila hujan tidak membanjiri lapak pedagang.” Harapanya agar dranase ini dapat dibuat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Paslon nomor urut 1 Sugiri Sancoko-Lisdyarita juga melakukan lawatan politiknya di sejumlah wilayah. Seperti yang dilakukan Giri di peternakan kambing PE di Kelurahan Setono Kecamatan Jenangan. Dilokasi peternakan sekaligus pengembangan kambing kontes jenis PE ini, mantan anggota DPRD Jatim ini juga melakukan diskusi dengan peternak.

Sugiri menilai, pengembangan kambing PE di Ponorogo butuh penilaian. Selain dapat dijadikan hewan kontes, susu, dan dagingnya, serta kotoranya dapat menjadi komiditi unggulan di Ponorogo.” Untuk itu akan kita bantu pengembanganya, sehingga harganya bisa naik, dan bersaing dengan kambing jenis lain,” pungkasnya.

Reporter Zainul Rohman
Editor Achmad Saichu