Jelang Pilbup Kediri, Petugas Gabungan Ngancar Patroli Sambil Edukasi Taat Prokes

Kediri, koranmemo.com – Menjelang pelaksanaan pemilihan bupati (pilbup) Kediri, Petugas gabungan dari Polsek Ngancar, Koramil Ngancar dan Kecamatan Ngancar, Jum’at (27/11) pagi patroli keliling di wilayah Ngancar. Adapun untuk kegiatan patroli keliling ini dengan menggunakan pengeras suara dari kampung ke kampung. Petugas mengimbau kepada warga untuk tetap taat protokol kesehatan (Prokes) saat datang ke TPS (tempat pemungutan suara).

Edukasi warga untuk menyalurkan hak suara di pilbup sekaligus penerapan protokol kesehatan oleh pemilih sudah dilakukan selama satu minggu ini. Karenanya semua warga yang sudah punya hak pilih untuk menyampaikan hak suaranya. Tentunya harus tetap mengenakan masker dan mengikuti mekanisme yang ada di TPS.

Kapolsek Ngancar AKP Priyo Eko Hariyono SH mengatakan sejauh ini petugas melakukan patroli di seluruh wilayah desa-desa di Kecamatan Ngancar. Dengan harapan warga bisa memahami arti pentingnya kesehatan di masa Pandemi. Saat masuk TPS harus cuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun.

“Termasuk juga saat menunggu antrean di panggil duduk tetap berjarak 1,5 meter. Hal ini perlu dipahami hingga kami berkoordinasi dengan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), tim Gugas Covid Kecamatan Ngancar dan Koramil Ngancar untuk melakukan patroli secara bersama-sama,” ujarnya.

Baca Juga: Bawaslu Tertibkan Ratusan APK yang Langgar Peraturan

Baca Juga: Mappilu PWI Cari Pemimpin yang Mampu Bangkitkan Ekonomi Saat Pandemi

Mantan Kanit Reskrim Polsek Ngadiluwih ini menambahkan, patroli dengan edukasi menjaga prokes di hari H pelaksanaan Pilbup akan terus berkelanjutan. Sisi lainya patroli untuk mencegah terjadinya kajahatan berupa tindak pencurian dengan kekerasan di masa Pandemi Covid 19 dan kerawanan keamanan jelang pilbup.

“Kita sama-sama menjaga keamanan dan menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid 19 yang berbarengan dengan pelaksanaan Pilbup Kediri. Yang paling aman adalah menjaga kesehatan diri sendiri dengan mengedepan prokes dimanapun berada. Jangan sepelekan Covid 19,” imbuhnya.

Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu