Jelang Pilbup Nganjuk dan Pilgub, Polres Siagakan 700 Personel

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com -Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta menegaskan, pihaknya telah menyiapkan 700 personel atau dua pertiga kekuatan yang dimiliki Polres Nganjuk untuk mengamankan pemilihan Gubernur (Pilgub) serta pemilihan Bupati (Pilbup) Nganjuk 2018.

“Khusus untuk calon bupati dan wakil bupati, kami telah menyiapkan personel kawal pribadi. Personel ini terlatih dan kami persenjatai,” ungkap Kapolres Nganjuk usai memimpin gelar pasukan pengamanan Pemilukada 2018 di Mapolres Nganjuk, Jumat (5/1) pagi.

Selain dihadiri pejabat utama dan anggota jajaran Polres Nganjuk, apel gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Nganjuk, kepala instansi terkait, ketua KPU, ketua Panwaslu, serta ketua partai yang ada di Kabupaten Nganjuk.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai upaya konsolidasi hasil pra latops serta pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh satuan, personel, dan peralatan. Juga untuk sinergitas dengan stakeholder atau instansi terkalit lintas sektoral baik unsur TNI, pemkab serta dukungan komponen lainnya,” jelasnya.

Disamping itu, lanjut kapolres, juga dimaksudkan sebagai keseriusan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan, agar seluruh tahapan pelaksanaan Pemilukada serentak 2018 dapat berjalan aman, tertib dan sukses serta damai.

“Semua yang terlibat agar waspada terhadap upaya pihak-pihak tertentu yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilukada 2018. Untuk itu, tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi terhadap setiap potensi kerawanan yang mungkin timbul dan melaksanakan pengamanan dengan penuh kesiapan, sungguh-sungguh dan keiklasan,” ujarnya.

Reporter : Muji Hartono

Editor      : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.