Jelang Pilbup Lumajang: Naik Becak, Paslon H Thoriqul Haq dan Indah Daftar ke KPU

Lumajang, koranmemo.com – KPU Lumajang menerima pasangan calon bupati dan wakil Bupati sebagai pendaftar pertama yaitu  H.Thoriqul Haq Dan Indah Amperawati,Senin (8/01/2018).

Dengan naik becak, paslon yang diusung PKB dan Gerindra ini merupakan yang pertama sebagai pendaftar dalam pemilihan bupati ((Pilbup) Lumajang 2018.

Ketua KPU Kabupaten Lumajang Siti Mudawiyah mengatakan telah menerima calon bupati dan wakil bupati yang mendaftarkan diri serta sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

“Kami telah menerima satu pasangan calon yang mendaftarkan diri pada hari pertama pembukaan pendaftaran ini yaitu pasangan dari  H.Thoriqul Haq dan Indah Amperawati dan telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan KPU,” paparnya.

Dikatakan, diantara persyaratan tersebut adalah minimal dari partai sebanyak 10 kursi di DPRD Kabupaten Lumajang akan tetapi dari pasangan calon  H.Thoriqul Haq Dan Indah Amperawati, sudah melebihi persyaratan yang ditentukan meliputi KPB terdiri dari 9 kursi dan Gerindra 5 kursi.

“Untuk persyaratan selanjutnya tentang kesehatan dari semua calon yang sudah mendaftarkan diri, adapun pelaksanaan tes kesehatan tersebut rencananya pada tanggal 16 serta penetapan calon tanggal 12 Pebruari 2018.

Menurutnya pasangan calon yang lain sudah teragendakan sekitar hari Rabu tanggal 10 Januari,” tandasnya.

H.Thoriqul Haq mengucapkan banyak terimaksih kepada KPU yang menyambut dengan ramah dan baik. “Kami akan mentaati UU KPU yang berlaku. Kami berdua bertekad berjuang demi Lumajang agar lebih sukses dan maju,” tandasnya.

Reporter : Abdul Halim, Sp

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.