Jelang Pilbup Lamongan, Ini Persyaratan untuk Jalur Perseorangan

Lamongan, koranmemo.com – Calon Bupati (Cabup) maupun calon Wakil Bupati (Cawabup) dari jalur perseorangan mendapatkan kesempatan untuk menyerahkan persyaratan dukungannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamongan pada pertengahan bulan Februari tahun 2020.

Hal itu diungkapkan ketua KPU Kabupaten Lamongan, Mahrus Ali. Dia menyebut terkait batas waktu yang diberikan hari pertama hingga hari keempat dimulai pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Untuk hari kelimanya berakhir pada pukul 24.00 WIB.

“Untuk penyerahan berkas dukungan calon dari jalur perseorangan pada kita memberi kesempatan pada tanggal 19 Februari hingga 23 Februari 2020,” ujar ketua KPU Lamongan, Mahrus Ali kepada awak media, Selasa (3/12).

Selama lima hari tersebut, menurut  Mahrus, peenyerahan berkas dukungan tersebut dilaksanakan di kantor KPU Kabupaten Lamongan. “Dokumen yang harus diserahkan oleh bakal calon dari jalur perseorangan diantaranya  surat pernyataan  dukungan masing-masing pendukung yang ditempeli foto kopi KTP Elektronik pendukung atau surat terketerangan,” sebut Mahrus.

Kemudian, bakal calon dari perseorangan itu harus membawa surat tugas yang diserahkan ke kantor KPU Kabupaten Lamongan untuk mendapatkan username dan password SILON.

“Surat mandat atau surat tugas harus memuat informasi  terkait nama bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati beserta gelarnya, nomer induk kependudukan masing-masing bakal calon,” jelas Mahrus.

Hal itu berdasarkan surat dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 2218/PL.02.2-SD/06/KPU/XII/2019 tanggal 2 Desember 2019 tentang Pengumuman Penyerahan Dokumen Dukungan Bakal Pasangan Calon perseorangan.

Reporter Fariz Fahyu

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date