Jelang Pilbup Kediri, Ini yang Dilakukan Polres Kediri

Kediri, koranmemo.com – Berbagai persiapan terus dilakukan Polres Kediri menjelang pemilihan bupati (pilbup) Kediri 2020. Salah satunya adalah menggelar focus group discussion, Senin (16/12). Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi agar Pilbup bisa berjalan lancar dan aman.

Diskusi kali ini mengangkat tema sinergitas dan peran serta masyarakat Kabupaten Kediri guna mewujudkan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang aman, damai dan kondusif. Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan KPU, perwakilan Bawaslu, perwakilan Kejaksaan, Camat se Kabupaten Kediri, Satpol PP dan Linmas.

Waka Polres Kediri Kompol Andik Gunawan S.I.K mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara petugas kepolisian, KPUD Kabupaten Kediri, Bawaslu Kabupaten Kediri dan Forkopimda.

Kompol Andik mengungkapkan untuk pihak kepolisian saat ini sedang mempersiapkan pengamanan. Salah satu diantaranya adalah melakukan pemetaan lokasi-lokasi mana saja yang rawan akan konflik.

“Kita telah melakukan pemetaan lokasi-lokasi mana yang rawan. Dengan demikian kita antisipasi kerawanan tersebut sejak dini,” ungkap Kompol Andik Gunawan.

Sementara itu perwakilan Bawaslu Kabupaten Kediri Ali Mashudi mengungkapkan dengan kegiatan FGD ini bisa menyamakan persepsi. Untuk Pilkada 2020 ini bawaslu terus melakukan pengawasan pada tahapan pemilu kepala daerah.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date