Jelang Pilbup Kediri: Cabup Dhito Serap Keluhan Pelaku UMKM

Share this :

Kediri, koranmemo.com –¬†Memasuki masa kampanye menjelang pemilihan bupati (pilbup) Kediri, calon tunggal Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono, masih aktif menemui warga Kabupaten Kediri. Di tengah pandemi Covid-19, Hanindhito Himawan Pramono yang akrab disapa Mas Dhito tetap rajin mendengar asipirasi masyarakat dengan mendatangi langsung. Namun semua itu dilakukan dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Banyak hal yang menjadi catatan khusus bagi Mas Dhito yang maju pilbup berpasangan dengan Dewi Maria Ulfa saat menemui warga Kabupaten Kediri. Dalam agenda Selasa (13/10/2020), Mas Dhito berkunjung di Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Dalam kunjungan tersebut Putra Seskab Pramono Anung ini juga tidak lupa melihat tempat wisata Kali Kalje di Desa Kayen Kidul, Kecamatan Kayen Kidul. Di tempat wisata desa ini, Mas Dhito menemui puluhan pelaku UMKM se-Kayen Kidul. Dengan gaya akrabnya calon tunggal Pilbup Kediri ini mendengar keluh kesah pelaku UMKM apalagi yang saat ini dihantam pandemi Covid-19.

Calon bupati Kediri yang didukung 9 partai pemilik 50 kursi di DPRD Kabupaten Kediri itu tidak hanya berdialog dan menampung aspirasi para pelaku UMKM tapi juga melihat hasil produksi pelaku UMKM berupa sambel pecel khas Kediri, minuman dari nanas, keripik tempe, tas, clothing, dan lainnya.

Baca Juga: Masih Pandemi Covid-19, Cabup Kediri Dhito Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Prokes

Baca Juga: Cabup Dhito: Sektor Pariwisata Harus Ditunjang Infrastruktur Jalan yang Bagus

Bahkan calon bupati Kediri yang merakyat ini tidak canggung-canggung mencicipi makanan dan berbelanja sejumlah produk mamin khas UMKM se-Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Dhito mengatakan, untuk meningkatkan usaha ini Pemerintah Kabupaten Kediri akan membantu permodalan UMKM. Berkaitan kondisi area wisata setempat, Dhito menerangkan, masih perlu perluasan serta pematangan akses jalan.

Editor Achmad Saichu