Jelang Pilbup Jombang, Tim Pasangan Balon Perseorangan Serahkan Surat Mandat

Share this :

Jombang, koranmemo.com – Tim pemenangan pasangan bakal calon (balon) bupati – wakil bupati jalur perseorangan Abdul Khodir dan Arief Anas Affandi, mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang. Tim pemenangan paslon tersebut menyerahkan surat mandat untuk mendapatkan username dan password Silon (sistem informasi pencalonan), Sabtu (25/11).

”Ada satu tim pasangan calon yang mengatasnamakan pak Abdul Khodir sebagai calon bupati dan pak Arief Anas sebagai calon wakil bupati, datang menyerahkan surat mandat,’’ kata Dja’far, Komisioner KPU Jombang Divisi Teknis, Sabtu (25/11).

Dja’far mengungkapkan, pasangan calon itu memang secara pribadi belum datang ke KPU. Namun hal itu tidak masalah, karena selama tanggal 25-29 November ini baru penyerahan syarat minimal dukungan.

“Mereka kita berikan username dan password untuk bisa login di Silon (sistem informasi pencalonan),’’ ujarnya.

Setalah mendapat username dan password, lanjut Dja’far, tim pemenangan diharapkan, mengunggah syarat dukungan yang telah ditentukan KPU sebanyak 74.383. Setelah itu, KPU memberikan waktu selama tiga hari ke depan untuk menyerahkan berkas fotocopy KTP sesuai syarat dukungan yang diunggah ke Silon.

“Secara resmi satu pasangan bakal calon tersebut belum bisa dikatakan diterima sebagai pasangan calon. Karena KPU masih akan melakukan tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dari syarat dukungan yang diserahkan,” ungkapnya.

Baru paslon tersebut mendaftarkan diri ke KPU mulai 8 – 10 Januari mendatang bersama calon lain yang daftar melalui partai politik. ”Untuk pendaftaran calon. Baik perseorangan maupun melalui partai itu dilakukan 8-10 Januari nanti. Meskipun jalur untuk perseorangan sudah dimulai sejak bulan ini,’’ pungkasnya.

Reporter: Agung Pamungkas

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.