Jelang Pilbup 2018, DPC Anggap Taufan Bukan Bacabup PDIP

Madiun, Koranmemo.com-Manuver Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Madiun Taupan Devyanto Hartono, yang menempuh ‘jalur patas’ mendaftar sebagai bakal calon bupati melalui DPP PDIP, dipandang sebelah mata oleh sejumlah elit DPC PDIP Kabupaten Madiun. DPC belum mau mengakui bersangkutan sebagai bacabup dari PDIP.

“Berkas pendaftaran bersangkutan (Taupan,red) hingga kini belum disampaikan kepada DPC PDI Perjuangan. Jadi, kami anggap belum sebagai bacabup. Meskipun yang bersangkutan benar-benar mendaftar (melalui DPP PDIP),’’ kata Ketua DPC PDI Perjuangan  Anang Dwi Suyatno, Selasa (10/03/2017).

Langkah politik ‘kilat’ politisi muda itu dinilai melecehkan fungsionaris DPC, karena sampai saat ini tidak pernah ada koordinasi. Terlebih, sesuai hasil Rakercab DPC PDIP, diputuskan tetap mengusung  bakal calon internal yang akan dipasangkan dengan kader PKB.

“Sebelum mendaftar pada pertengahan bulan lalu, dia (Taupan,red) tidak pernah berkoordinasi. Mestinya, kalau mau mendaftar ya harus di rumah kami. Di kantor DPC,’’ ujarnya.

Meski demikian, pihaknya menyerahkan keputusan pendaftaran Taufan sebagai bacabup kepada DPP PDIP. Anang juga mengaku berat jika sebuah partai besar harus dinahkodai oleh orang lain. Sedangkan selama ini, para kader PDI Perjuangan-lah yang sudah berjuang membesarkan parpol.

‘’Jika dinahkodai orang lain, partai ini tidak ingin memenangkan pilkada. Sama saja bunuh diri,’’ paparnya.

Ditegaskan Anang, koalisi yang dijalin bersama PKB kali ini bukan semata-mata untuk mengusung pasangan calon (paslon). Namun, lebih pada koalisi pemenangan.

Dia pun berharap, semua kader PKB dan PDI Perjuangan tetap bergerak sejalan dalam memperjuangkan kemenangan pilkada tahun depan.

‘’Kemenangan ini bukan perorangan. Tapi, kemenangan partai. Dan kami ingin melanjutkan pemerintahan yang sudah ada saat ini. Dasar koalisi ini karena kami sudah sama-sama paham dengan kondisi Kabupaten Madiun,’’ pungkasnya.

Reporter: Juremi

Editor: Achmad Saichu

 

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.