Jelang Peringatan HUT Ke-74 RI, Gubernur Jatim Serahkan Penghargaan kepada 150 ASN

Surabaya, koranmemo.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa melakukan prosesi pemberian tanda kehormatan Satya lancana karya satya terhadap Apararur Sipil Negara (ASN) di gedung negara Grahadi, Surabaya, Kamis (15/8/2019). Pemberian tanda kehormatan ini dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia.

Ada sekitar 150 orang ASN yang memperoleh tanda kehormatan Satya lencana karya satya dari Gubernur Khofifah. 150 ASN penerima penghargaan itu diantaranya terdiri dari Eselon II 8 orang, Eselon III 27 orang, Eselon IV 31 orang, Staff atau pelaksana 84 orang. Dari total tersebut terbagi menjadi 49 orang selama 30 tahun, 67 orang selama 30 tahun dan 34 selama 10 tahun.

“Ini berlaku untuk ASN seluruh Indonesia. Seperti kementerian, lembaga, pemkab, pemprov. Satyalencana Karya Satya itu 10 tahun, 20 tahun, 30 tahun, dan biasanya memang dirangkaikan dengan rangkaian peringatan 17 Agustus,” katanya.

Menurut Khofifah, pemberian penghargaan Satya lencana Karya Satya ini berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 29/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya. Dirinya berharap, pasca pemberian penghargaan tersebut, para ASN dapat meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Kami berharap mereka akan terus bisa meningkatkan dedikasi dan pengabdian terbaiknya. Tentu untuk masyarakat Jawa Timur dan untuk masyarakat Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Tidak hanya penghargaan Satya lancana kepada ASN, Gubernur Jawa Timur tersebut juga memberikan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Tuban Fathul Huda.

“Untuk yang Manggala Karya Kencana itu titipan dari pak kepala Bkkbn. Karena, penghargaan kepada bupati tuban kebetulan beliau tidak sempat rawuh pada Harganas yang lalu,” pungkasnya.

Reporter: Dimas Mahendra
Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date