Jelang Pemilu, Kantor Desa Kesamben Terbakar

Blitar, koranmemo.com – Kantor Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar,Minggu (14/04) sekitar pukul 02.15 WIB dilalap si Jago Merah. Kobaran api yang sempat membesar ini membakar gudang kantor desa dan sekolah Taman Kanak-kanak (TK) yang berada di samping gudang kantor desa. Ironisnya kebakaran ini disebabkan oleh seorang ODGJ yang setiap hari tidur di depan gudang yang saat itu membuang putung rokok. Tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, namun kerugiab mencapai puluhan juta.

“Kami berkoordinasi dengan perangkat desa dan Puskesmas Kesamben terkait dengan orang ODGJ tersebut untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan di RSJ Porong,” ungkap Kapolsek Kesamben AKP Lahuri, Minggu (14/04).

Peristiwa tersebut bermula sekira pukul 02,15 Wib ,yang mana telah terjadi kebakaran gudang milik kantor Desa Kesamben dan menjalar di Sekolahan TK di Jalan Jagung Suprapto No 01 Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar..

Waktu itu saksi Suyono sebagai penjaga malam kantor Desa Kesamben sedang kontrol malam melihat kobaran api yang asalnya dari sebelah gudang tempat penyimpanan kursi dan barang bekas .

Kemudian saksi melihat ternyata api sudah menyulut ke kursi plastik dan barang bekas, lalu api tersebut menjalar ke atap plapon yang terbuat dari kayu serta ke atap gedung TK yang jaraknya dekat gudang.

Selanjutnya saksi segera menghubungi kepala desa dan minta tolong warga sekitar , kobaran api yang tidak terlalu besar tersebut bisa dipadamkan Pemadam Kebakaran dibantu oleh petugas Polsek Kesamben dan warga.
” Kebakaran tersebut disebabkan ada orang ODGJ namanya Boni (40) warga Desa Sumberagung Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar yang tiap malam tidur di gudang kantor desa tersebut diduga membuang puntung rokok mengenai kertas dan api tersebut menjalar ke kursi plastik,” ujarnya.

Reporter Arief juli prabowo

Editor Achmad Saichu