Jelang Pelaksanaan Liga 1, Satu Lagi Pemain Asing Persik Tiba

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Satu pemain asing Persik Kediri datang di Kota Kediri, Jumat (7/2). Meski sudah datang, Gaspar Vega belum mengikuti latihan bersama penggawa lain. Kemungkinan pemain berusia 27 tahun tersebut akan ikut latihan hari  Sabtu (8/2).

Dengan datangnya gelandang bertahan itu menambah daftar nama pemain asing klub berjersey ungu. Seperti diketahui sebelumnya, Kamis (7/1), Ante Bakmaz sudah mulai bergabung dan mengikuti sesi latihan bersama pemain lokal.Pelatih Kepala Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan dengan datangnya pemain asing ini jelas akan menambah kekuatan tim sebelum Liga 1 dimulai. Akan tetapi mengenai dimainkan atau tidaknya pada Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) nanti dia masih belum bisa memastikan karena baru saja datang ke Kota Kediri. “Mereka baru datang, bagaimana dengan jet lag, bagaimana dengan kebugaran. Saya tidak mau mengambil risiko,” ujarnya.

Dia menjelaskan kompetisi pramusim memang sangat penting, akan tetapi tidak menjadi prioritas utama dari tim. Menurutnya pada pertandingan  yang berlangsung selama 2 pekan ini dimanfaatkan sebagai ajang uji coba tim. “Apa yang kami kejar dari Piala Gubernur, tentu kan bagian dari persiapan membangun tim di Liga 1 nanti,” imbuh pelatih yang akrab disapa Getuk.

Mengenai kualitas pemain asing, Getuk masih belum bisa menjelaskan secara detail karena masih dalam hitungan hari berada di Kota Kediri. Akan tetapi dia mengapresiasi tekat dari Ante Bakmaz yang sudah mulai bergabung latihan Kamis lalu meski masih merasakan jet lag. “Kalau Gaspar masih belum bisa latihan, mungkin besok (hari ini),” tutupnya.

Disamping itu, Asisten Pelatih, Alfiat menyebut, pada kompetisi Liga 1 tahun ini Persik Kediri cukup beruntung karena bisa mengikuti kompetisi pramusim. Terlebih lagi selama ini, Faris Aditama dan kawan-kawan masih belum pernah berhadapan dengan klub yang berada di kompetisi tertinggi ini. “Beruntung karena di Piala Gubernur nanti bisa dijadikan bahan evaluasi sebelum Liga 1. Jadi sebelum kompetisi kami sudah tahu kekurangan tim kami,” katanya.

Pemain asing, Ante Bakmaz menuturkan akan fokus terlebih dahulu untuk beradaptasi dengan tim. Menyisakan waktu kurang lebih selama 1 bulan dia akan menyesuaikan diri dengan gaya permainan dan karakter pemain lokal dan pemain asing lain. “Saya mau adaptasi lebih cepat sebelum Liga 1 mulai. Saya lihat atmosfer dan skuat bagus, banyak juga dukungan dari suporter,” pungkasnya.

Reporter : Dhita Septiadarma

Editor Achmad Saichu