Jelang Natal dan Tahun Baru, Razia Rumah Karaoke dan Kafe

Share this :

Trenggalek, koranmemo.com – Pentingnya membuat suasana yang aman , nyaman dan tertib di masyarakat , pihak Kepolisian Resort Trenggalek Sektor Pogalan bersama dengan Sat Pol PP Kecamatan dan Koramil setempat melakukan razia di beberapa tempat hiburan dan rumah karaoke yang ada di wilayah tersebut.

Target penguatan Kamtibmas jelang Natal dan tahun baru 2018 itu dilakukan pemeriksanaan mengenai data kependudukan milik tamu dan penghuni sekaligus pemandu lagu yang bekerja di rumah karaoke itu.

Tak luput  dari  pemeriksaan petugas yaitu peredaran dan penggunaan minuman keras (miras) juga dilakukan agar penyebab keributan akibat pengaruh alkohol tidak akan terjadi saat warga merayakan natal dan Tahun Baru nanti.

Walau Tidak ditemukan pelanggaran, namun aparat gabungan itu betekad terus melakukan upaya pengamanan di Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo, SIK, MH melalui Kapolsek Pogalan AKP Warjito mengungkapkan kegiatan tersebut dimaksudkan agar suasana di wilayah hukumnya terjamin aman dan nyaman bagi warga yang akan merayakan Natal 2017 bagi pemeluk agama Kristen serta warga yang sedang mempersiapkan pesta pergantian tahun.

“Kita akan selalu tetap menjaga Kamtibmas agar masyarakat bisa merayakannya dengan tenang dan nyaman,” ungkapnya, Senin, (18/12) pukul 21.00 WIB di Trenggalek.

Kapolsek Warjito melanjutkan, pihaknya menyadari jika tingkat kerawanan di wilayah Pogalan dinilai lumayan . hal ini beralasan , karena selain ada beberapa tempat hiburan yang beroperasi , Kecamatan Pogalan bisa dikatakan daerah penguhubung antara Kabupaten Tulungagung dengan Trenggalek.

“Daerah ini bisa dikatakan jalur penghubung atau jalur startegis yang banyak kemungkinan menjadi jalur tindak kejahatan,” tuturnya.

Polisi yang juga menjadi ustadz ini menerangkan, sasaran yang dilakukannya saat razia itu yakni di rumah karaoke milik Nita yang berdiri di Desa Pogalan , milik Panjul yang berada di Desa Ngadirenggo serta kafe milik Antin yang berjarak ratusan meter dari rumah karaoke milik Panjul persis berada di bantaran Sungai Ngasinan tepat di Jalur Bus Trenggalek-Bendo.

“Ada tiga tempat yang kita razia dan biasanya tempat nongkrongnya anak muda dari berbagai daerah termasuk luar kota,” terangnya.

Dua aspek yang diperiksa dalam razia itu , yakni kepemilikan data kependudukan yang dikomandoi langsung Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Sat Pol PP kecamatan dan pelanggaran Miras yang ditangani langsung kepolisian dengan dibantu aparat Koramil Pogalan jika menemukan anggota TNI yang terkena razia .“Kita sudah floating masing –masing tugas sesuai kewenangannya,” tandasnya.

Namun dari operasi awal itu , tim gabungan tidak menemukan adanya pelanggaran kependudukan maupun tindak pidana ringan yakni miras.

“Walaupun tidak ditemukan pelanggaran , operasi ini akan terus kita lakukan agar suasana Kamtibmas benar- benar membuat warga merasa nyaman, aman dan tentram,” pungkasnya.

Reporter : Suparni PB

Editor      : Hamzah Abdillah

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.