Jelang MotoGP Catalunya, Lorenzo Klaim Temukan Solusi Desmosedici GP17

Share this :
Catalunya, koranmemo.com – Belum pernah meraih prestasi memuaskan selama 5 seri MotoGP 2017 kecuali podium ketiga di Jerez, pembalap Ducati, Jorge Lorenzo mengklaim sudah menemukan beberapa solusi untuk tampil lebih kompetitif ke depannya.
Temuan tersebut diperoleh saat mengikuti private test di Sirkuit Catalunya, 23-24 Mei 2017.

Lorenzo menjadi pebalap Ducati yang paling cepat pada dua hari tes tersebut. Pada hari kedua, pembalap berusia 30 tahun tersebut menempati posisi kedua dengan torehan waktu 1 menit 44,267 detik ayau terpaut 0,464 detik dari Marc Marquez, pembalap tercepat pada hari kedua.

Dia mengaku tes tersebut sangat menyenangkan. “Dalam dua hari saya melahap 150 lap, mencatatkan banyak kilometer dan kami menemukan beberapa solusi positif,” ujar Lorenzo seperti dikutip GPOne.

Dalam tes tersebut dia mengaku bisa memahami Desmosedici GP17 “Saya lebih bisa memahami reaksi motor dan bisa mendekati batas dengan kepercayaan diri. Kami mencoba untuk lebih halus dalam mengirimkan energi, membuat motor lebih mudah dikontrol, dan membuat langkah maju yang kecil,” tambahnya.

Hasil tes privat ini akan sangat berguna buat Lorenzo untuk menghadapi MotoGP Catalunya yang dihelat pada 11 Juni 2017. Tentunya, Lorenzo berharap bisa kian kompetitif setelah dalam pertandingan terakhir meraih hasil positif.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.