Jelang MotoGP Austin, Lorenzo hanya Perlu Adaptasi dengan Desmosedici

Texas,Koranmemo.com – Pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, menyebut masalah utama Jorge Lorenzo saat ini adalah adaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Pria yang juga analis trek Lorenzo tersebut mengatakan sang pembalap hanya butuh waktu untuk bisa bersaing di barisan depan.

Lorenzo memang terpuruk bersama Ducati pada dua balapan awal MotoGP 2017. Pada MotoGP Qatar, 26 Maret 2017, pebalap asal Spanyol itu hanya finis ke-11. Sementara pada balapan MotoGP Argentina, 9 April 2017, Lorenzo justru tak mampu finis setelah terjatuh pada lap pertama di tikungan pertama.

“Saya pikir masalah utama Jorge adalah adaptasi dengan Ducati, yang mana untuk pebalap yang datang Yamaha selalu kesulitan. Dia mencoba untuk mengatasi motornya, namun dia butuh waktu, meskipun kami tahu tak ada banyak waktu saat harapan sangat tinggi,” ujar Pirro seperti dikutip GPOne, Kamis (20/4/2017).

Pirro mengaku Lorenzo akan mengatasi masalah ini. “Jorge sang juara yang hebat dan saya yakin dia akan berada di tempat yang dia inginkan,” tuturnya.

Pria asal Italia ini mengatakan telah berusaha untuk membantu Lorenzo lebih mengenal motor Desmosedici. Namun, Pirro tak bisa mengatakan sejauh mana perkembangan yang dialami pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP itu.

“Kami hanya membutuhkan beberapa balapan lagi untuk menempuh jarak yang lebih banyak. Di Argentina, dia tak melakukan balapan karena masalah di tikungan pertama, sedangkan di Qatar dia melakukan beberapa kesalahan,” ungkap Pirro.

“Jadi kondisi saat ini tak membiarkan kami untuk melihat apakah Jorge Lorenzo dan tim membuat langkah maju atau tidak. Motor ini sudah siap untuk bertarung di posisi depan, dan pada waktunya nanti kami akan melakukan itu,” tambahnya.

Dari Berbagai Sumber
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.