Jelang Lebaran, Tambah 5 Warga Kab. Kediri Terkonfirmasi Positif Covid-19

Share this :

Kediri, koranmemo.com – Menjelang lebaran, Gugus Tugas Percepatan Penanganan(GTPP) Covid 19 Kabupaten Kediri menyampaikan adanya tambahan warga terkonfirmasi Covid 19. Ada5 (lima) tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka adalah 1 orang warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngadiluwih, 1 orang warga Desa Sidorejo Kecamatan Pare, 1 orang warga Desa Sumberbendo Kecamatan Pare, 1 orang warga Desa Padangan Kecamatan Kayen Kidul,1 orang warga Desa Janti Kecamatan Papar.

Juru Bicara GTPP Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib  menjelaskan, warga Desa Sidorejo Kecamatan  Pare telah meninggal dunia sebelum hasil swabnya keluar. Sebelumnya pasien tersebut dirawat di RS HVA Tulungrejo Pare.

“Warga Desa Banjarejo Kec. Ngadiluwih dan warga Desa Janti Kecamatan Papar saat ini dirawat di RS Bhayangkara Kediri, sedangkan 2 orang lainnya melakukan isolasi mandiri serta dalam pengawasan tenaga medis.

Kemudian 1 (satu) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Cerme Kecamatan Grogol yang selama ini melakukan isolasi mandiri telah sembuh. Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini terdapat 79 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, dengan rincian 65 orang dirawat, 6 orang sembuh dan 8 orang meninggal.

Reporter Bakti Wijayanto

Editor Achmad Saichu