Jelang Lebaran, Perbaikan Jalan Terdampak Proyek Tol Prioritaskan 13 Titik

Nganjuk, koranmemo.com – Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat dan Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi memantau secara langsung proses perbaikan jalan rusak terdampak mega proyek Tol Trans Jawa, Selasa (21/5). Perbaikan difokuskan pada 13 titik yang menjadi jalur prioritas menjelang lebaran Idul Fitri, agar masyarakat yang mudik bisa aman dan lancar.

Bupati Novi menyampaikan, untuk tahap awal ini sebanyak 13 ruas jalan sepanjang sekitar 36 kilometer diupayakan selesai sebelum lebaran. “Perbaikan yang kami prioritaskan menjelang lebaran mulai Jalan Semeru, Ngrengket, Sukomoro, Baron, dan jalan-jalan lain sebanyak 13 titik. Kita upayakan beberapa titik selesai, sisanya sambil jalan,” ungkapnya.

Bupati Novi menandaskan, pihaknya menginginkan kualitas dalam perbaikan jalan kali ini, bukan hanya sebatas kuantitas. Karena ia menginginkan jalan dapat bertahan lama, sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Ini makanya saya cek langsung ke lokasi. Kami pastikan proses perbaikan sesuai standarisasi, jadi harus dikembalikan seperti sedia kala. Ini semuanya diperbaiki menggunakan hot mix,” tandasnya.

Bupati Novi memastikan kualitas perbaikan jalan pasti bagus lantaran ditangani langsung oleh Kementerian PUPR. Sehingga, standar yang dipakai juga nasional. “Ini bukan ditangani kontraktor lokal, melainkan rekanan yang digandeng secara langsung oleh Kementerian PUPR,” jelasnya.

“Kami mohon masyarakat bersabar karena ini berproses. Nanti pasti semua jalan di Kabupaten Nganjuk akan kami perbaiki,” pungkasnya. (adv/humas pemkab)

Reporter Andik Sukaca

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date