Jelang Lebaran, Mantan Kades Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Share this :

Nganjuk, koranmemo.com – Sebanyak 250 KK di Desa Putren Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk, hari ini, Jumat (22/5/2020) menerima bingkisan sembako, yang berisi beras 3 kilogram, gula putih 1 kilogram, mie instan 5 biji, serta roti 1 kaleng. Selain itu, sebanyak 168 pinisepuh mendapat tambahan sarung.

Sembako ini diberikan oleh Nidi Basuki, mantan kepala desa setempat, yang juga salah satu pengurus MWC NU Kecamatan Sukomoro.

“Untuk pendistribusiannya kami lakukan dengan mengunjungi rumahnya masing-masing atau door to door, bersama Sulastri istri saya, dan dibantu teman-teman,” ujar Nidi Basuki kepada koranmemo.com.

Nidi mengatakan, sembako ini diberikan kepada warga di 5 dusun, terutama yang belum ter-cover bantuan sosial (Bansos) lainnya, entah dari pusat, provinsi, kabupaten, maupun desa terit dampak Covid-19.

“Kami fokuskan kepada mereka yang belum ter-cover dana bansos. Contohnya Mbah Guminah, usia 70 tahun, warga RT 03/RW 01 Dusun Sugihan,” urainya.

Menurut Nidi, tidak ada tendensi apapun dalam pemberian sembako tersebut. Ini dilakukan karena hatinya tergerak untuk membantu warga terdampak Covid-19. “Ini merupakan zakat mal dari keluarga kami,” tuturnya.

Dia berharap, sumbangan ini dapat meringankan beban mereka di saat pandemi corona, terlebih jelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah. “Semoga sumbangan yang tidak seberapa ini bisa membuat warga sedikit terbantu, dan kita sama-sama merayakan Idul Fitri,” harapnya.

Reporter : Muji Hartono
Editor : Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date