Jelang Juventus VS AC Milan, Maurizio Sarri Tidak Bisa Ukur Kesiapan Tim

Share this :

Turin, koranmemo.com – Jelang lanjutan Copa Italia yang mempertemukan Juventus dengan AC Milan, Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengatakan, dirinya masih belum bisa mengukur kesiapan timnya. Menurutnya, pertandingan yang akan dilakukan pada Sabtu (13/6) pukul 02.00 WIB ini, sangat berbeda dan sangat unik.

“Tidak ada satu orang pun yang mengerti sejauh mana kesiapan dari tim ini, karena kami mengalami gangguan yang sangat tidak normal dan lebih lama dari biasanya. Pada umumnya para pemain akan tetap aktif bahkan selama liburan, sedangkan selama 60 hari kebelakang para pemain seperti berhenti beraktivitas,” ujar Sarri.Sepak bola di Eropa telah ditunda penyelenggaraannya selama sekitar dua bulan, sejak virus corona menyebar dengan cepat di sana. Para pemain juga tidak diperkenankan untuk melakukan latihan yang melibatkan banyak orang dan diperintahkan untuk tetap berada di dalam rumah.

“Situasi yang rumit akibat pandemi corona ini juga menyebabkan tim tidak bisa melakukan uji coba dengan tim lain. Jika melihat proses latihan selama beberapa hari ini, saya kira saya cukup puas. Namun pertandingan sungguhan akan memberikan situasi yang sangat berbeda dari latihan yang dilakukan,” ujarnya.

Melansir dari website Juventus, Sarri juga menyampaikan, dirinya juga mengkhawatirkan risiko cedera yang dihadapi para pemainnya. Kekhawatiran itu didasari oleh penurunan otot yang dialami oleh para pemain, sedangkan persiapan yang telah dilakukan belum bisa mengembalikan kondisinya seperti semula.

Lebih lanjut, terkait pertandingan melawan AC Milan nanti, Sarri mengatakan, dia akan berhati-hati dengan strategi mereka. “AC Milan selalu memberikan masalah bagi kami tahun ini, hasil leg pertama tidak akan menjamin apa pun,” ujarnya.

Meski begitu, Sarri sendiri optimis dengan performa dua pemain depan andalannya, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. “Secara fisik Ronaldo baik-baik saja, responnya dalam latihan juga bagus dan itu adalah hal yang baik. Karena tujuan kami selama tiga bulan mendatang adalah tentang dirinya,” ujar Sarri.

“Dybala sendiri pemain yang fenomenal, intinya adalah memadukan dirinya dengan Ronaldo di lapangan, karena menyandingkan mereka bukan perkara yang mudah. Tapi keduanya memiliki kualitas dan bisa merubah jalannya pertandingan, sehingga sangat menyenangkan memiliki tantangan seperti ini,” tambahnya.

Reporter: Ahmad Bayu Giandika

Editor:  Achmad Saichu