Jelang HUT TNI, Pangdam V Brawijaya Ziarah ke MBK

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah berziarah ke makam Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno, di Kota Blitar, Rabu pagi (23/09).

Kedatanganya adalah dalam rangka ziarah Nasional menjelang HUT TNI ke-75. Kegiatan itu rutin dilakukan sejak tahun 2017 oleh panglima TNI sebagai pengingat perjuangan pendahulu. Namun karena keadaan pandemi Covid-19 yang juga tak kunjung mereda pada tahun ini diwakili oleh Pangdam V Brawijaya.

Rombongan tiba di areal Makam Bung Karno atau MBK sekitar pukul 07.00 WIB, agenda itu dilaksanakan secara terbatas karena untuk menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. “Ini rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 75 TNI, dalam ziarah nasional ini kami terapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sehingga ini menjadi terbatas,” ujar Mayor Jenderal Widodo Iryansyah usai keluar dari gerbang masuk Makam Bung Karno.

Dijelaskan, keadaan negara yang hari ini berada di masa pandemi tidak menjadi alasan untuk tetap memberikan penghormatan kepada Predien Pertama Indonesia RI Ir. Soekarno.
“Agenda Ziarah rutin di Makan Ir. Soekarno ini tidak bisa lepas dari rangkaian HUT TNI. Meski akhirnya kita laksanakan agak berbeda karena masa pandemi,” imbuhnya.

Agenda tersebut tidak berlangsung lama, setelah selesai memanjatkan doa. Rombongan Pangdam V Brawijaya langsung meninggalkan lokasi dan melanjutkan perjalanan ke Surabaya.

Reporter: Saifudin/Abdul Aziz Wahyudi

Editor Achmad Saichu