Jelang HUT ke 75 RI, Polres Blitar Kota Bersihkan Makam Bung Karno dan Istana Gebang

Share this :

Blitar, koranmemo.com – Sosok Ir Soekarno tidak bisa lepas dari sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia. Bahkan banyak wisatawan dari luar daerah berkunjung ke Makam Bung Karno dan Istana Gebang yang terletak di Kota Blitar, untuk mengenang jasa Sang Proklamator ini.

Hal serupa juga dilakukan Polres Blitar Kota, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke 75b RI, jajaran Polres Blitar Kota melakukan kegiatan bhakti sosial yaitu membersihkan Makam Bung Karno dan Istana Gebang, Sabtu (15/8/2020)

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengungkapkan kedua ikon Kota Blitar ini, berkaitan dengan sejarah perjuangan Kemerdekaan RI. Yaitu sang proklamator Ir Soekarno dan kediamannya ketika tinggal di Blitar.

AKBP Leonard menjelaskan, selain bersih-bersih, kegiatan ini sebagai bentuk memaknai semangat perjuangan. Dalam mengisi kemerdekaan RI, ingin meneladani nilai – nilai perjuangan melalui kegiatan membersihkan tempat bersejarah.

“Dua tempat ini merupakan bukti sejarah Bangsa Indonesia. Bagaimana perjuangan Bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaannya,” tegas AKBP Leonard.

Kapolresta berharap para generasi penerus, khususnya anggota Polri bisa meneladani semangat peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 75 ini. Yaitu mengenai nilai perjuangan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Reporter Nuramid Hasyim
Editor Achmad Saichu