Jelang HUT Bhayangkara, Kapolda Jatim Ziarah di TMP 10 Nopember

Share this :

Surabaya, koranmemo.com – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 yang jatuh tanggal 1 Juli 2020, Kapolda Jatim ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 November dengan di dampingi seluruh pejabat utama (PJU) Polda Jatim.

Pelaksanaan ziarah dipimpin Kapolda bersama PJU memberikan upacara penghormatan, dan dilanjutkan mengheningkan cipta kepada arwah Pahlawan, serta peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan, hingga penaburan bunga.

“Kita adakan ziarah kali ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Bhayangkara ke-74. Bahkan, kita tak lupa mendoakan Pahlawan yang telah mendahului, beserta untuk mengenang jasa saat dulunya memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran, Senin (29/6/2020).

Lebih lanjut kata Kapolda, untuk seluruh masyarakat Jatim dan khususnya Kesatuan Kepolisian yang masih bertugas, agar senantiasa tetap menjaga, memelihara amanah yang telah dititipkan pendahulu bangsa. “Kita harap dengan meneguhkan hati, membulatkan tekad tetap menjadi Bhayangkara sejati,” ujar Irjen Pol Fadil.

Irjen Pol Fadil berpesan agar perjuangan pahlawan bisa menginspirasi dalam bertugas Bhayangkara semua. Selain itu, sambungnya di taman makam Pahlawan 10 November ini ada sebanyak 145 pahlawan kepolisian yang dimakamkan,” imbuhnya.

Reporter M Fauzi
Editor Achmad Saichu