Jelang Final FA Chelsea vs Arsenal, Laga Beda Rasa

London, Koranmemo.com – Sabtu (27/5) jelang dini hari nanti, Arsenal dan Chelsea akan saling berhadapan dalam final Piala FA 2016-2017, di Stadion Wembley. Bagi kedua kesebelasan laga ini memang merupakan laga yang beda rasa.

Bagi Chelsea laga ini akan menjadi penyempurna setelah keluar sebagai juara Premier League tahun ini. Sementara bagi Arsenal, laga ini bisa menjadi penghapus duka setelah gagal meraih tiket ke Liga Champion musim depan.

Jika dalam laga ini Chelsea berstatus sebagai juara Premier League  mampu memenangi pertandingan dan menjuarai Piala FA maka manajer Chelsea, Antonio Conte, akan menorehkan prestasi sama seperti Carlo Ancelotti saat mengawinkan gelar Premier League dengan Piala FA pada musim 2009-2010.

Sementara itu, bagi anak asuh Arsene Wenger, gelar Piala FA musim ini akan menjadi penghibur lara mereka terhadap performa musim 2016-2017. Karena untuk kali pertama sejak 21 tahun terakhir, Arsenal gagal lolos ke Liga Champions setelah finis di peringkat kelima klasemen Premier League musim ini.

Menjelang pertandingan tersebut Arsene Wenger mengharapkan anak asuhnya bisa tampil 100 persen pada pertandingan terakhir ini. Dia mengakui saat ini peforma dalam grafik yang baik.

“Kami memiliki tugas dan kami adalah pekerja profesional. Kami juga sedang dalam peforma baik dan semua hal itulah yang dapat kami lakukan,” ujar Arsene Wenger.

Dari catatan saat ini performa Arsenal memang cukup baik. Dari lima pertandingan terakhir, Mesut Ozil dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan. Terakhir, Arsenal menang 3-1 atas Everton, dalam laga pekan ke-38 Premier League.

Hanya saja, menjelang final FA Arsenal menghadapi masalah yang tidak gampang. Beberapa pemain kunci di barisan pertahanan Arsenal bakal absen. Laurent Koscienly tidak akan bermain karena hukuman kartu merah, sedangkan Gabriel absen karena masalah cedera.

Demikian halnya dengan Skhodran Mustafi masih diragukan untuk tampil karena cedera saat menghadapi Everton. Belum diketahui apakah bek asal Prancis tersebut bakal tampil melawan Chelsea. Jika absen, posisi Skhodran Mustafi ditengarai bakal diisi Per Mertesacker.

Situasi berbeda dialami Chelsea. Lantaran tidak ikut serta dalam turnamen Eropa pada musim ini, Chelsea tidak mengalami masalah besar mengenai kondisi para pemainnya. Melawan Arsenal, The Blues pun bakal menurunkan skuat terbaik demi menutup musim dengan sempurna.

“Kami harus tetap menjaga motivasi dengan tepat. Pertandingan ini tentu akan berjalan sulit, terlepas dari berbagai alasan (yang dialami Arsenal),” kata manajer Chelsea, Antonio Conte.

Dari Berbagai Sumber

Editor: Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.