Jebol Tembok, Pencuri Gasak Uang KSU Puluhan Juta Rupiah

Jombang, koranmemo.com – Peristiwa pencurian terjadi di kantor Koperasi Serba Usaha (KSU) Niaga Cemerlang yang ada di Jalan Sumberboto No. 21 Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno. Dalam peristiwa ini, pelaku diduga kuat beraksi dengan menjebol tembok belakang kantor dan berhasil menggasak uang koperasi sekitar Rp 84 juta.

Pimpinan KSU Niaga Cemerlang Arif Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, kasus pencurian baru diketahui Rabu (3/7) pagi. Saat itu dua karyawan yang sedang piket pagi datang membuka kantor dan terkejut mengetahui kondisi di dalam kantor sudah berantakan.

“Saat karyawan piket datang, pintu depan masih terkunci normal. Nah baru ketika masuk kedalam, karyawan mendapati kondisi kantor sudah berantakan dan dilaporkan kepada saya,” kata Arif saat diwawancara sejumlah wartawan.

Kemudian setibanya di kantor, lanjut Arif, dirinya bersama karyawan melakukan pemeriksaan mendalam dan mendapati brankas kantor juga sudah terbuka dengan kondisi pintu brankas rusak parah.

“Selain itu pintu belakang sebagai akses masuk kantor juga rusak. Begitu juga tembok belakang kantor dalam kondisi lubang seukuran tubuh manusia. Kemungkinan pelaku masuk dari belakang,” ujarnya.

Dari sini, Arif mengaku langsung melaporkan kasus tersebut ke Polsek Mojowarno. “Yang sudah kami ketahui yang hilang uang sekitaran Rp 84 juta. Sedangkan barang lain masih kami inventarisir. Apakah ada benda berharga lainnya yang hilang atau tidak,” pungkasnya.

Reporter Agung Pamungkas

Editor Achmad Saichu

Follow Untuk Berita Up to Date